Rahmayana Asal Bener Meriah Raih Tiket PTQ RRI Menuju Tingkat Nasional di Kendari

24 Maret 2023

  


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News -Salah seorang peserta asal Kabupaten Bener Meriah, Rahmayana dipastikan akan mengikuti Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1 hingga 6 April 2023 mendatang.

Rahmayana meraih juara 1 ajang  PTQ RRI Takengon sehingga berhak mendapat tiket untuk melaju ke tingkat nasional. Hal itu, disebutkan oleh dewan hakim PTQ RRI Takengon disela acara penutupan di halaman kantor LPP RRI Takengon, Jum’at (24/03/2023)

Sementara itu untuk Tilawah Qur’an Putra diraih oleh Abdurrahman asal dari Kabupaten Aceh Tengah dan juga mewakili RRI Tekengon di ajang PTQ RRI Tingkat Nasional di Kendari.

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si di acara penutupan PTQ RRI Takengon mengatakan, keberhasilan kafilah dari Bener Meriah tidak terlepas dari kegigihan dari para peserta dan peran serta do’a dari orang tua, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Bener Meriah.

Pj Bupati Haili Yoga mengharapkan, Rahmayana akan menjadi duta dari Kabupaten Bener Meriah serta mewakili RRI Takengon untuk lomba PTQ RRI Tingkat Nasional sehingga harus mengasah kemampuan dan dapat memperbaiki kelemahan-kelemaha yang dimiliki.

“Teruslah belajar mengasah kemampuan agar nantinya dapat mengharumkan nama RRI Takengon dan Provinsi Aceh, khususnya bisa mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, hasil penilaian dewan hakim untuk lomba Tahfidz putra dan putri, juara 1 di raih oleh duta dari Kabupaten Bener Meriah. Untuk lomba Tausiyah putra dan putri juara satu di raih oleh duta dari Aceh Tengah.

Seperti yang diterangkan oleh Nurdin selaku Kepala RRI Takengon pada acara pembukaan PTQ RRI Takengon Tahun 2023,  pemenang lomba tausiah serta tahfidz putra dan putri akan di lombakan di tingkat Korwil di Banda Aceh.

“Pemenang pada lomba tingkat Korwil Banda Aceh, baik tausiah maupun tahfidz akan mewakili korwil di tingkat nasional di Kendari,” jelas Nurdin. (torong/hamdani)