Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Medan, M. Afri Rizki Lubis Apresiasi Pemko Medan Pembangunan Jalan Metode Rigid Beton dan Metode U Ditch

14 Maret 2023

 



Medan | Indonesia Berkibar News -
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Medan, M. Afri Rizki Lubis S.M., M.IP, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan atas pembangunan jalan dengan metode rigid beton dan pembangunan jalan dengan metode U-Ditch di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor. Pasalnya saat ini, proses pembangunan di Jalan Karya Jaya tersebut telah menunjukkan progres yang signifikan.

"Bisa dikatakan pembetonan jalan dan pemasangan U-Ditch drainase di Jalan Karya Jaya sudah 90 persen, hal ini patut kita apresiasi. Ini salah satu bentuk keseriusan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam membangun infrastruktur di Kota Medan," ucap Rizki Lubis, Selasa (14/03/2023).

Dikatakan politisi Partai Golkar tersebut, sebelumnya kondisi Jalan Karya Jaya terbilang cukup parah, yakni dengan banyaknya lubang dan jalan yang bergelombang. Hal itu pun telah cukup lama menjadi keluhan masyarakat, khususnya warga Medan Johor.

"Keluhan itu pun ditanggapi oleh Kecamatan Medan Johor dan OPD terkait. Alhamdulillah, Jalan Karya Jaya kini sudah dapat digunakan oleh masyarakat dengan nyaman. Banyak masyarakat yang bersyukur atas kondisi Jalan Karya Jaya saat ini," ujarnya.

Kondisi rusaknya Jalan Karya Jaya dahulu, sambung Rizki, tidak terlepas dari masalah fungsi drainase yang sempat terjadi di kawasan tersebut. Oleh sebab itu, pembetonan jalan dan pembangunan drainase dengan U-Ditch di Jalan Karya Jaya dilakukan Pemko Medan secara bersamaan.

"Dan sekarang kita lihat drainase di Jalan Karya Jaya sudah jauh lebih baik, ukuran drainase U-Ditch yang lebih besar membuat fungsi drainase dalam mengalirkan debit air menjadi jauh lebih lancar dari sebelumnya," katanya.

Dijelaskan Rizki, kondisi pembangunan tersebut memang belum rampung sepenuhnya. Untuk itu, ia pun berharap agar pekerjaan yang tinggal dalam tahap finishing itu dapat diselesaikan sesegera mungkin.

"Kita yakin dalam waktu dekat pekerjaan di Jalan Karya Jaya dapat rampung 100 persen. Sebab saat ini, kita melihat proses pekerjaan disana terus berlangsung," pungkasnya.(bundo)