Tingkatkan Inovasi Pelayanan, DPRD Kota Medan Tandatangan Perjanjian Kerjasama Dengan LAN

8 Maret 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News -
Sekretariat DPRD Kota Medan melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) , di Gedung LAN Jalan Veteran No. 10, Jakarta Pusat, Rabu (08/03/2023).

Diketahui bahwa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini mengawali Kegiatan Akselerasi Pelayanan melalui Inovasi di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan untuk tahun 2023.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani oleh Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, S.S.T.P., M.A.P., dan Kepala Pusat Inovasi Manajemen Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI, Drs. Seno Hartono, DESS., yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. T. Bahrumsyah, S.H., M.H., serta Deputi Kajian dan Inovasi Manajeman ASN LAN RI, DR. Agus Sudrajat, M.A.

Dalam sambutannya, Hasyim, S.E., selaku Ketua DPRD Kota Medan mengatakan bahwa kerjasama ini sudah memasuki tahun keempat yang dimulai pada tahun 2019 yang lalu dan tentunya sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang berhasil dicapai oleh Sekretariat DPRD Kota Medan melalui pendampingan dan pembimbingan secara berkelanjutan oleh Pimbangkom LAN RI.

"Pada akselerasi melalui inovasi tahun ini, disamping memunculkan ide dan gagasan inovasi yang baru, juga mengevaluasi inovasi yang telah dimunculkan tahun sebelumnya, sekaligus mendorong sekretariat untuk lebih kreatif dalam menghadapi tantangan dan dinamika pelayanan kesekretariatan, juga untuk menemukan solusi atas permasalahan berdasarkan hasil wawancara mendalam yang dilakukan Tim Lembaga Administrasi Negara, baik kepada pimpinan dan anggota dewan sebagai penerima layanan maupun kepada sekretariat selaku penyelenggara layanan, serta pengamatan langsung pada survey kepuasan yang telah dilaksanakan akhir tahun 2022 yang lalu", kata Hasyim.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Medan juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan prestasi Sekretariat DPRD Kota Medan yang pada tahun lalu berhasil meraih nominator pertama pada Lomba Inovasi Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan tahun ini berani tampil sebagai peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kemenpan RI dan lolos masuk dalam lima besar pada tingkat Kota Medan.

Sebagai Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim berharap prestasi ini terus ditingkatkan sekaligus dapat menjadi contoh bagi Sekretariat DPRD Kota/Kabupaten lain di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung LAN RI, Jalan Veteran No. 10, Jakarta Pusat ini juga dihadiri para Kepala Bagian dan Ketua Tim di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan.(torong)