Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Aipda Diswan Samsuri Hadiri Acara Santuni Anak Yatim Piatu di Desa Banyu Mas

8 April 2023


Langkat | Indonesia Berkibar News -
Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Aipda  Diswan Samsuri Kelurahan Kwala Bingai, Kelurahan Sidomulyo dan Desa Banyumas Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sabtu (08/04/2023) pukul 16.00 WIB s/d selesai, hadiri acara Penyantunan Anak Yatim Piatu Desa Banyumas di Masjid Al Huda Jalan Abadi Dusun II Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Polres Langkat  Aipda. Diswan Samsuri bersama dengan Kepala Desa Banyumas Bapak Joko Saputra menghadiri acara Penyantunan Anak Yatim Piatu Desa Banyumas dan dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh : Camat Stabat Bapak Nuriadi S.Sos, Kasi PMP Kecamatan Stabat Dranoto, Kepala Desa Banyumas Joko Saputra, 

Babinsa Koramil 07 Stabat Bapak Serka. Swandi, KA. KUA Kecamatan  Stabat H. Khairy El Fuad, Sag Msi, 

Ketua BPD Desa Banyumas Bapak Fahmi. As,Ketua LPMD Desa Banyumas Bapak Drs. Mulyadi,Badan Kemakmuran Mesjid BKM Al-Huda Dusun II Desa Banyumas  Edi Sutrisno, Para Kepala Dusun I sampai VI Desa Banyumas, Sekretaris Desa Banyumas Bapak Lian Andika,Tokoh Agama, Masyarakat dan Ibu Ibu Dusun II Desa Banyumas. 

Acara diawali dengan : Pembukaan oleh Protokol Dadang Hariadi Se, Laporan Ketua Panitia Penyantunan Anak Yatim Piatu oleh Fahmi, as, Kata Sambutan, arahan dan Bimbingan oleh Kepala Desa Banyumas Bapak Joko Saputra.

Selanjutnya arahan dan bimbingan dari Camat Stabat oleh  Nuriadi, S.Sos, Penyantunan Anak Yatim Piatu Desa Banyumas sebanyak 40 Orang  dan 2 Orang Disabilitas .

Adapun bantuan yang diserahkan berupa : Uang Senilai Rp. 900.000, Beras 10 Kg.

Kemudian Ceramah / Tausiah dari Ustadz. H. Khairy El Fuad, Sag Msi, dan diakhiri dengan  Pembacaan Doa.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Badan Penyantunan Anak Yatim Piatu ( BPAY ) Desa Banyumas Fahmi, As menyampaikan bahwa jumlah anak Yatim Piatu pada tahun 2023 ini berjumlah 40 Orang dan 2 Orang Disabilitas masing masing anak Yatim mendapat : Uang Senilai Rp. 900.00, dan Beras Seberat 10 kg.

Dusun I   : 7 Orang,Dusun II  : 7 Orang, Dusun III : 11 Orang, Dusun IV : 7 Orang,Dusun V : 6 Orang,

Dusun VI : 2 Orang, 

Untuk selanjutnya setiap anak Yatim Piatu yang masuk sekolah Dan akan sunat Rasul akan mendapat bantuan dan di usulkan / di ajukan oleh Kepala Dusun Masing-masing.

Kepala Desa Banyumas Joko Saputra menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia BPAY dan Kepala Dusun yang telah mendukung dalam Penyantunan Anak Yatim Piatu.

Kepala Desa Banyumas Joko Saputra menyampaikan bahwa untuk penyantunan Anak Yatim Piatu dari Dana Desa mengeluarkan Dana Senilai Rp. 15.000.000 dan selanjutnya kegiatan tersebut akan bergiliran di setiap dusun

Camat Stabat  Nuriadi, S.Sos. Menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Banyumas, Ketua Panitia BPAY dan Para Kepala Dusun I - VI yang telah mensukseskan program tersebut yang selalu berkesinambungan setiap Tahunnya.

Penyantunan Tambahan dari Warga antara Lain :  H. Sardi berupa amplop, Keluarga Alm H. Legimin Beras 10 Kg, Daus berupa amplop,Sugianto Berupa Amplop.

Tausiyah/ Ceramah Agama yang disampaikan oleh KA. KUA Kec. Stabat Ustadz H. Khairy El Fuad Sag, Msi.(syaf)