Bupati Batu Bara Ir H Zahir,M.AP Buka Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Mudik Lebaran

11 April 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, mengatakan Kabupaten Batu Bara siap memberikan kenyamanan dan keamanan pelayanan mudik lebaran bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara maupun masyarakat yang melintas dan berkunjung ke Kabupaten Batu Bara.

Hal itu dikatakan Bupati Zahir saat membuka rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H. Rapat berlangsung di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (11/04/2023).

Bupati Zahir juga menyebut seluruh sektor seperti pelayanan kesehatan, tempat wisata, SPBU, pos pengamanan dan pos pelayanan hingga operasi harga pasar dan rumah ibadah telah disiapkan fasilitas sarana dan prasarananya untuk kenyamanan dan keamanan seluruh pemudik.

“Kita mempersiapkan pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini agar masyarakat bahagia. Bahagianya itu seperti tidak macet, tidak ada kejadian yang meresahkan masyarakat, jalan tol yang mulai dibuka pada saat mudik,” jelas Bupati Zahir.

“Tadi kita sudah membahas seluruhnya termasuk harga pasar, sembako, pengalihan jalan dan bagaimana penjagaan perayaan ibadah Idul Fitri,” lanjut Bupati Zahir.

Pada rakor tersebut, hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandez, Danyon 126 Kala Cakti Letkol Inf Fernando dan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto.

Forkopimda Batu Bara juga turut mengundang sejumlah pemangku kepentingan seperti perusahaan pembangunan jalan tol, pemilik SPBU yang beroperasi di Kabupaten Batu Bara, tokoh organisasi Islam dan pengelola tempat wisata, pengelola hotel/penginapan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“Seluruhnya dilibatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang datang ke Kabupaten Batu Bara. Jalan Tol Tebingtinggi-Indrapura-Kuala Tanjung juga nantinya akan difungsikan untuk mengurai kemacetan di Jalan Lintas Sumatera dari Medan menuju Kisaran,” ungkap Bupati Zahir.(j  marbun)