Bupati Batu Bara Resmi Lantik Norma Deli Siregar Menjadi Sekda Definitif

10 April 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP secara resmi melantik Norma Deli Siregar menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan pimpinan tinggi Pratama itu, digelar di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Komplek Inalum, Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, Senin (10/04/2023).

Penetapan Norma Deli Siregar sebagai pejabat Sekdakab Batu Bara tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Batu Bara Nomor 413 / BKPSDM / 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir menyampaikan selamat atas pelantikan Norma Deli Siregar sebagai Sekdakab Batu Bara.

Menurut Bupati Zahir, Sekda memiliki peran sangat penting untuk membantu kepala daerah dalam menjalankan tugas-tugas yang membutuhkan keterampilan dan komunikasi.

“Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dengan baik dan memastikan program-program kabupaten Batu Bara berjalan sesuai dengan perencanaan,“ harap Bupati Zahir.

Sementara itu, Norma Deli Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir Zahir yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi Sekdakab Batu Bara.

“Saya akan selalu berkolaborasi dan bekerja keras antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda dan akan melanjutkan Visi dan Misi Bapak Bupati yang belum terlaksana, “ ujar Sekda Norma.

Pelantikan Sekda turut di hadiri Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i, Ketua MUI Batu Bara H M Hidayat LC MA, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, dan seluruh kepala OPD serta Camat se kabupaten Batu Bara.(j marbun)