Bupati Batubara Dalam Pertemuan Audiensi Dengan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI

11 April 2023


Batu Bara | Indonesia Berkibar News
- Perpustakaan merupakan salah satu kunci sukses pembangunan, sehingga asumsi salah kaprah di masyarakat sebagai unit kerja diisi oleh “orang buangan” yang minim kontribusi harus diubah.

“Persepsi ini harus kita ubah. Sebab perpustakaan merupakan salah satu kunci sukses pembangunan,” tukas Bupati Batubara Ir.H.Zahir, M.AP dalam pertemuan audiensi dengan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI, DR.Adin Bondar di Jakarta, kemarin.

Bupati Zahir, menegaskan bahwa ke depan konsep pengembangan perpustakaan di Kabupaten Batubara akan mentransformasi layanan berbasis inklusi sosial dan tidak semata menyediakan fasilitas gedung yang nyaman untuk membaca, namun melebarkan peran sebagai pusat informasi pengetahuan, kreativitas pengembangan kwalitas diri dan menghidupkan kebudayaan daerah, dengan intens menggelar pemberdayaan masyarakat agar mampu mandiri sesuai profesi dimiliki yang dibarengi dengan ketersediaan koleksi berbasis ilmu menerapkan dalam bentuk cetak maupun digital.

“Ini peran perpustakaan nantinya,” terang Bupati Zahir yang turut didampingi Kepala Bappelitbangda Kabupaten Batubara Arief Hanafiah.

Selain itu, dirinya juga berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan mengikuti peradaban zaman dengan melibatkan generasi milenial yang adaptif dengan teknologi informasi, serta kontribusi kelompok masyarakat maupun organisasi perangkat daerah terkait.(j marbun)