Di Suasana Lebaran Dua Unit Rumah Warga Pagar Merbau I Deli Serdang Ludes Di Lalap Si Jago Merah

28 April 2023


Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News -
Di suasana lebaran 2 (Dua) unit rumah di lalap si jago merah di dusun II desa Pagar Merbau I kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (28/04/2023), sekitar pukul 06.30 wib.

Permukiman warga dusun II desa Pagar Merbau I Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, terjadi kebakaran rumah milik Abdul Karim (50) Misni (71) ludes di lalap si jago merah menghanguskan barang-barang berharga dan harta benda lainnya seperti sepeda motor juga lainnya yang tidak sempat di selamatkan.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian ketika awak media mendapat informasi, saudari Titin Apriana (46) dan Sri Andriani (45) 

Kebakaran terjadi Jum'at (28/04/2023) sekira pukul 06.30 wib , saat itu ada teriakan  meminta tolong  suara korban Pemilik rumah (Abdul Karim ) yang  terdengar oleh si anak (Ratu ) seketika keluar dari kamar mengatakan Kebakaran kemudian korban melihat kobaran api semakin membesar dari dalam kamar tidur.

Setelah itu korban berusaha menyelamatkan barang- barang berharga yang dapat di selamatkan namun  kobaran api semakin membesar hingga  melalap seisi rumah dan merambah ke rumah sebelah milik  Misni.

Kejadian kebakaran yang sangat dahsyat sehingga  kedua korban meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api secara manual dengan menggunakan alat-alat seadanya seperti ember yang berisi dengan air.


Setelah mendapat informasi dari warga Iptu IR.Sitompul.SH.MH, Kapolsek pagar merbau Polresta deli serdang, langsung turun ke lokasi kejadian kebakaran di dusun ll desa pagar merbau l bersama personilnya, IR.Sitompul, selaku Kapolsek langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran kab deli serdang.

Selanjutnya sekira pukul 06.55 Wib sebanyak 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Deli Serdang unit  Lubukpakam dan kecamatan Galang tiba dilokasi guna memadamkan api yang masih menyala dan tepat pukul 07.15 wib api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran, tidak ada korban jiwa" jelasnya.

Warga sekitar merasa lega karena api dapat di padamkan oleh tim pemadam kebakaran, sebelumnya warga merasa kawatir melihat kobaran api yang sangat dahsyat di Kawatirkan si jago merah merambat ke pemukiman warga yang lain, apalagi saat ini masih musim kemarau.

Menurut salah seorang masyarakat kecamatan pagar merbau Agus Salim, menghadap kepada pemerintah agar dapat menempatkan unit pemadam kebakaran di kecamatan pagar merbau, menurutnya setiap kejadian kebakaran di wilayah kec pagar merbau tidak pernah ada rumah yang terbakar terselamatkan dari si jago merah.                                              

Ketika awak media mewawancarai Kapolsek langsung menjelaskan "Diperkirakan kerugian materil atas kebakaran dua unit rumah milik Abdul Karim dan Misni 

masing-masing  sebesar Rp 100.000.000 (Seratus juta rupiah) tidak ada korban jiwa, Diduga penyebab kebakaran kedua unit rumah tersebut terjadi  dari hubungan arus pendek aliran listrik (korseleting)" terangnya  (Nurdin )