Dinas Sosial Kabupaten Dairi Bagikan Bansos Ke Kecamatan Siempat Nempu Hilir

5 April 2023


Dairi | Indonesia Berkibar News -
 Dinas Sosial Kabupaten Dairi kembali menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) kepada 25 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Desa Janji, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Rabu (05/04/2023).

Bantuan yang diberikan berupa 10 kilogram beras dan 1 kotak susu ukuran 400 gram.

Pendamping Disabilitas Kabupaten Dairi Hotler Gultom menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka kunjungan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu ke Desa Janji.

“Pada kesempatan ini, kami membagikan bantuan secara gratis kepada 1 orang disabilitas dan 24 orang lansia. Mereka berasal dari 10 desa yang ada di Kecamatan Siempat Nempu Hilir” kata Hotler

Disampaikan Hotler, tujuh orang PPKS berasal dari Desa Janji, sementara delapan belas orang lainnya berasal dari sembilan desa, dengan jumlah masing-masing desa dua orang.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan kriteria penerima bantuan sosial ditentukan oleh kepala desa kemudian direkomendasikan ke kecamatan.

“Dinas sosial membagikan sesuai dengan data yang diberikan oleh kecamatan, karena yang mengetahui persis kondisi masyarakat adalah aparat desa,” ujarnya.

Oppung Bikmon Boru Sihombing, penerima bantuan sosial, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas diselenggarakannya pembagian bansos.

“Terima kasih, khususnya untuk Bapak Eddy Berutu yang telah memberikan kami perhatian. Semoga bapak sehat selalu,” ujarnya. (Mrs)