Festival Lagu Rohani Di TWI Sitinjo, Bupati Dairi : Saya Berharap Akan Lahir Potensi-potensi Suara Indah

5 April 2023



Dairi | Indonesia Berkibar News
- Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu apresiasi penyelenggaraan festival lagu rohani dan ngopi bareng di Taman Wisata Iman (TWI) Kecamatan Sitinjo, Rabu (05/04/2023).

"Pemkab Dairi juga memberikan fasilitas dalam penyelenggaraan festival lagu rohani ini," kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, festival ini sebagai wujud komitmen Pemkab Dairi dalam mendukung lahirnya penyanyi rohani yang unggul dari Kabupaten Dairi.

"Fasilitas yang diberikan merupakan bentuk penghargaan Pemkab Dairi atas sumbangsih para pendeta dalam meningkatkan pelayanan melalui kegiatan ibadah di gereja Oikumene di kawasan TWI," terangnya.

Menurutnya peran para pendeta ini punya andil besar dalam mendongkrak kunjungan wisata ke TWI, baik lokal maupun dari luar daerah. 

Ini kegiatan penting dalam upaya penghayatan dan pengamalan nilai keagamaan lewat lagu rohani. Bukan sekedar arena unjuk penampilan semata, namun lebih dari itu, bagaimana memuliakan Tuhan melalui bakat menyanyi. Itu menjadi nilai pentingnya.

"Lewat festival ini saya berharap akan lahir potensi-potensi yang memiliki suara indah yang dipersembahkan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan," ucap Bupati.

Kiranya kegiatan ini membawa berkat dan memunculkan bibit-bibit penyanyi rohani yang unggul ditengah umat kristiani diberbagai tempat.

"Terimakasih kepada seluruh stakeholder yang sudah terlibat dalam suksesnya festival ini," ucapnya.

Festival tersebut juga diisi dengan kegiatan ibadah dengan menghadirkan Pdt.Jesse Lantang selaku pembicara.

Menariknya, kegiatan festival ini menghadirkan bintang tamu spesial yakni Febi Febiola dan Franky Sihombing.

Festival lagu rohani ini dihadiri juga oleh kadis Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe, Camat Sitinjo, Simon Tony Malau, Kapolsek Sidikalang kota, AKP Sukanto Berutu.

Selain itu juga dihadiri koordinator Hiswana Migas wilayah Dairi, Nesar Situmbang, Kepala SMK Pariwisata Prima Sidikalang, Rejeki Situmorang. (Mrs)