INALUM BERANGKATKAN 125 PEMUDIK DALAM MUDIK GRATIS BUMN 2023

20 April 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) memberangkatkan 125 pemudik sebagai bagian dari Mudik Bersama BUMN 2023. Rombongan pemudik yang dilepas oleh INALUM akan diberangkatkan ke tiga titik yaitu Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Riau. Program ini merupakan komitmen dari INALUM sebagai bagian dari grup MIND ID dan BUMN untuk membantu masyarakat yag ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Senior Vice President CSR INALUM, Daniel J.A Hutauruk menyampaikan doa dan harapannya agar seluruh pemudik bisa sampai tujuan dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia. 

“Harapannya seluruh pemudik bisa tiba di lokasi tujuan dalam keadaan sehat dan kembali lagi dalam keadaan sehat, perjalanan juga lancar. Salam buat keluarga dari PT Inalum. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Daniel.

Pelepasan rombongan peserta Mudik Bersama BUMN 2023 dilakukan di Gedung Baru Kantor Pusat INALUM, Kuala Tanjung. Total sebanyak empat bus dilepas langsung oleh Direktur SDM INALUM, Benny Alexander FD  Wiwoho. Rombongan peserta mudik akan bergerak menuju tiga provinsi yaitu Aceh ( 31 peserta ), Riau (62 peserta), dan Sumatera Barat (32 peserta).

Program Mudik Bareng BUMN tahun 2023 ini dengan tema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN” merupakan program yang diinisasi oleh kementerian BUMN untuk dilaksanakan oleh BUMN-BUMN di berbagai daerah. Program Mudik bareng BUMN ini dilaksanakan oleh 82 BUMN, dikordinir oleh PIC Utama PT Jasa Raharja dan Forum TJSL dengan mengusulkan PT DAMRI dan PT SARINAH sebagai penyedia kebutuhan Mudik bersama   BUMN  tahun 2023. 


Pendaftaran program ini dibuka sejak 30 Maret sampai 13 April 2023 dan ditujukan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. PT INALUM telah melaksanakan kegiatan Mudik Bareng BUMN semenjak tahun 2017, 2018 dan 2019, kemudian terhenti karena pandemi covid-19 pada tahun 2020 sampai dengan 2022. Pada tahun 2023 ini, PT INALUM kembali menyelenggarakan kegiatan Mudik Bareng BUMN tahun 2023 sebanyak 3 rute dengan rincian :

- Kuala Tanjung – Banda Aceh =  1  bus, 31 orang.

- Kuala Tanjung – Padang = 1 bus, 32 orang.

- Kuala Tanjung – Pekanbaru = 2 bus, 62 orang.

Total jumlah pemudik yang ikut sebanyak 125 orang, berasal dari berbagai desa di kab. Batu Bara dan sekitarnya. Program ini sejalan dengan visi INALUM yang berkomitmen untuk memberi manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat sebagai bagian dari Grup Holding MIND ID.(IPS)