KAPOLRES HUMBANG HASUNDUTAN MENGGAGAS KEGIATAN FORUM SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA MUSLIM (Islam) KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN.

24 April 2023

 


Humbahas | Indonesia Berkibar News -Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H, beserta para jajaran melakukan pertemuan dengan Tokoh Agama Muslim di Wilayah Humbang Hasundutan bertempat di Ruang PDOO Mako Polres Humbang Hasundutan, Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Senin (24/04/2023)

Tujuan pertemuan tersebut guna Menggagas kegiatan forum silaturahmi dengan tokoh agama muslim (Islam) kabupaten Humbang Hasundutan sekaligus mempererat hubungan dan membangun komunikasi yang baik terhadap sesama umat beraga di Wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan serta memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Humbang Hasundutan.

Kakan Kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan, Ustad Gerbang Munte dihadapan Kapolres dan Jajaran mengatakan bahwa, Humbang Hasundutan yang mayoritas Nasrani tetap solid dapam. menjalankan kerukunan, dan tidak pernah terjadi permasalahan. Hal tersebut disebabkan karena  penganut Agama Muslim  di Kabupaten Humbang Hasundutan masih di ikat kultur budaya dalihan Natolu antar sesama maupun Agama.

Ucapan terima kasih juga disampaikan bapak Sapran Hutagalung mewakili MUI Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Kami mengucapkan terimakasih Kepada Polres Humbang Hasundutan, atas pengamanan kegiatan Sholat Ied dan Takbiran yang berjalan dengan aman dan tertib. Dan kepada Bapak Kapolres, kami ucapkan  selamat bertugas di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sama seperti yang di sampaikan MUI, Ketua NU bapak Rifai Arif Tinambunan dan Ktua Muhamadiah Humbang Hasundutan bapak Sawaludin Lubis juga menyampaikan ucapan terimakasih yang se besar-besarnya kepada Kapolres dan jajaran.

"Kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Humbang Hasundutan sampai saat ini masih aman dan terpelihara dengan baik. 

Kami juga  berharap hubungan sinegritas antara Polres Humbang Hasundutan dapat berjalan lebih baik lagi, demikian ujar Arif Tinambunan.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H, mengucapkan terimakasi kepada para Tokoh Agama Muslim Kabupaten Humbang Hasundutan, atas kehadiran dan juga  telah menyampaikan masukan yang positif.

Kapolres juga berharap agar bekerjasama dalam memelihara Kamtibmas di Wilayah Kabipaten Humbang Hasundutan.

"Kami dari Polres Humbang Hasundutan tidak dapat menjaga Kamtibmas di wilayah Humbang Hasundutan, tanpa bantuan dan keterlibatan para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Mari sama-sama kita menjaga toleransi antar Umat beragama di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan, demikian ujar Kapolres Humbang Hasundutan.

Kedepan program kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H akan bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat  demi bersama sama bersinergi menciptakan harkamtibmas di kab humbahas. 

Turut Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Wakapolres AKBP TANGGAP MANURUNG Kasat Intelkam AKP ABNER LUBIS, Kasat Narkoba AKP SYAMSUL BAHRI, Kasat Binmas AKP DARYANTO.(tim)