KUNJUNGAN KERJA DAN SILATURAHMI BADAN PUSAT STATISTIK HUMBANG HASUNDUTAN KE POLRES HUMBANG HASUNDUTAN

27 April 2023

 


Humbahas | Indonesia Berkibar News -Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Humbang Hasundutan Ir. Rudy Harlon Harianja didampingi staf lakukan kunjungan kerja ke Polres Humbang Hasundutan. Kamis (27/04/2023)

Pada kesempatan tersebut, kepala BPS Humbang Hasundutan menyampaikan beberapa data dan informasi statistik terkini (kondisi perekonomian dan kependudukan) di Kab. Humbang Hasundutan langsung kepada Bapak Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H yang didampingi Wakapolres AKBP TANGGAP MANURUNG.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Humbang Hasundutan menerangkan."Sekaitan dengan kegiatan nasional, Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.

Pada tanggal 02 s/d 21 Mei 2023 akan diselenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di setiap desa/kelurahan dimana nantinya partisipasi masyarakat yang diwakili tokoh komunitas setempat bersama kepala desa/lurah dan jajarannya dan di bantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa demi terselenggaranya kegiatan dimaksud dengan baik". ujarnya....

"Tujuan dari Pendataan Awal Regsosek yang didukung oleh tahapan kegiatan FKP nantinya adalah untuk memeroleh Database Perlindungan Sosial yang akurat hingga level desa/kelurahan.

Diharapkan data tersebut merupakan menjadi Pendukung Utama Akselerasi Sistim Reformasi Perlindungan Sosial di negara kita kelak". lanjutnya.....

"Di samping dari pada itu dalam suasana hari raya idul Fitri 1444 H kami juga dari Badan Pusat Statistik (BPS) Humbang Hasundutan mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin kepada keluarga besar Polri khususnya Polres Humbang Hasundutan". tandasnya...

Sementara Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H, menyambut baik kunjungan kerja dan silaturahmi Badan Pusat Statistik (BPS) Humbang Hasundutan dan menyatakan akan mendukung setiap program-progam BPS, terutama pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP), untuk mewujudkan satu data Indonesia.

Kapolres Humbang Hasundutan menerangkan "Demi mendukung kegiatan tersebut, kami akan menugaskan Bhabinkamtibmas disetiap desa/kelurahan agar dapat hadir sesuai jadwal (koordinasi) yang telah ditetapkan sesuai permohonan surat dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Humbang Hasundutan". tegas Kapolres.(tim)