Menjelang Lebaran, SMSI Madina Santuni Puluhan Anak Yatim

15 April 2023


Madina | Indonesia Berkibar News -
Untuk membantu meringankan beban sesama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H sebagai hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan menjalani ibadah puasa, Keluarga Besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara menyantuni puluhan anak yatim.

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim tersebut dilaksanakan di Sekretariat SMSI Madina, di Komplek Cemara Madina Blok A2, Sabtu (15/04/2023). Kegiatan itu berlangsung dengan penuh haru.

Sukacita puluhan anak yatim sangat kental terlihat ketika mereka menerima santunan dari para pengurus SMSI Madina yang lengkap hadir dalam acara ini.

"Alhamdulillah keluarga besar SMSI Kabupaten Madina hari ini mengadakan pembagian beras dan amplop kepada puluhan anak Yatim dari Kelurahan Pidoli dalam rangka menyambut Lebaran," ujar Penasehat SMSI Madina, Iskandar Hasibuan.

Iskandar Hasibuan mengatakan kegiatan ini merupakan aksi rutin yang dilaksanakan oleh pengurus SMSI Kabupaten Madina setiap tahunnya.

Iskandar Hasibuan juga menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan pengurus SMSI Madina ini. Selain dari pengurus SMSI Madina sendiri, juga dari bantuan donatur kepada SMSI. 

"Untuk tahun ini, ada 30 anak Yatim yang bisa kami bantu. Insha Allah kedepannya kami bisa berbagi lebih banyak lagi kepada anak-anak Yatim lainnya," ungkap Iskandar Hasibuan, tokoh yang kini berjuang duduk di DPRD Sumut Dapil 7 dari PDI Perjuangan itu.

Sementara itu Ketua SMSI Kabupaten Madina, Jeffry Barata Lubis, menjelaskan aksi sosial ini dilaksanakan berdasarkan inisiatif para penasehat dan pengurus SMSI Kabupaten Madina. 


Ketua Jeffry Barata Lubis berharap bantuan yang diberikan ini nantinya dapat membantu para anak Yatim dalam menyambut Idul Fitri 1444 H.

"Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan anak Yatim agar bisa ikut merayakan lebaran bersama. Itulah salah satu tujuan dan harapan kami, agar bisa sama-sama berbagi dengan anak-anak Yatim," katanya penuh haru.

Hal senada seperti apa yang di sampaikan Penasehat SMSI, Iskandar Hasibuan. Jeffry juga mengatakan sumbangan ini juga merupakan bantuan dari para donatur yang telah mempercayakan melalui SMSI Madina.

"Terimakasih untuk para donatur yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kedepannya, ada lebih banyak donatur yang mempercayakan kepada rekan-rekan SMSI," tandasnya mengakhiri. (Jeffry Barata Lubis/torong).

Keterangan foto : Keluarga besar SMSI Madina ketika memberikan santunan Kepada anak yatim di sekretariat SMSI Madina Komplek Cemara Madina Blok A2, Sabtu (15/04/2023). (torong)