Para Siswa/i SMA Di Dairi Berterimakasih kepada Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu Telah Membuka Kegiatan SEE Secara Resmi

1 April 2023

 


Dairi | Indonesia Berkibar News – SMA Negeri 1 Sidikalang berhasil menyelenggarakan Olimpiade Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Smansasi Education Expo (SEE), Sabtu (01/04/2023).

Kegiatan ini baru yang pertama kali dilaksanakan di Dairi serta mendapat respons positif dari siswa dan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Dairi.

Salah seorang peserta dari SMA Negeri 1 Sumbul Santi Matanari menyampaikan kegiatan ini sangat mendukung meningkatkan niat belajar siswa.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi kami melatih diri untuk persiapan seleksi perguruan tinggi di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Santi juga mengatakan, harapannya agar kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Semoga rutin dilaksanakan, misalnya dua kali dalam setahun. Semoga dengan kegiatan ini dapat mematangkan persiapan saya menuju perguruan tinggi negeri di tahun 2025,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sahtri Siregar, salah seorang peserta dari SMA Swasta Santo Petrus Sidikalang. Siswa kelas XI IPS tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan SEE.

“Kegiatan SEE ini sangat menarik karena dapat melatih siswa untuk lebih kompetitif dan mempersiapkan diri memasuki jenjang perguruan tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sahtri menyampaikan agar kegiatan positif seperti ini dapat tetap dilaksanakan karena memberikan manfaat langsung kepada pelajar yang ada di Kabupaten Dairi.

Sahtri juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu karena telah berkenan membuka kegiatan SEE secara resmi.

Ia menyampaikan kunjungan Eddy Berutu dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kualitas pendidikan di Kabupaten Dairi.

“Semua siswa di sini antusias pada saat kunjungan Pak Bupati tadi. Kami jadi semakin semangat atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Bupati. Terima kasih Pak Bupati,” kata Sahtri. (Mrs)