Sambut Idul Fitri, IKD DPRD Medan Berikan Bantuan ke Anak Yatim

12 April 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Kota Medan memberikan bantuan kepada anak-anak Yatim Piatu di Yayasan Silaturahim Yatim Piatu, Jalan Menteng Raya Gg. Rahayu, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Rabu (12/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengurus IKD DPRD Kota Medan tampak hadir untuk menyampaikan bantuan tersebut secara langsung kepada 45 orang anak yatim piatu.

Ketua IKD DPRD Kota Medan, Lindawati Hasyim, didampingi Ina Faedah Ihwan Ritonga, Rina Muhammad Ali Sipahutar, Wulandari Robi Barus, dan sejumlah istri Anggota DPRD Medan lainnya mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan agar anak-anak yatim piatu di Yayasan Silaturahim Yatim Piatu bisa ikut merayakan Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.

“Dengan menyisihkan sedikit rezeki kita, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat membantu dan membahagiakan 45 anak yatim piatu yang akan sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri,” ucap Lindawati yang merupakan istri Ketua DPRD Medan, Hasyim SE.

Dijelaskan Lindawati, kegiatan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut memang telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, IKD DPRD Kota Medan hadir untuk memberikan paket bahan-bahan pokok berupa beras, minyak, gula hingga mie instan.

“Selain itu kita juga memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak (yatim piatu) kita ini. Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat dan dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka di Hari Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Ina Faedah Ihwan Ritonga dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan IKD DPRD Kota Medan juga sebagai bentuk rasa syukur pihaknya kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan.

“Kedatangan kami juga ingin bersilaturahmi dengan adik-adik sekalian. Doa kita di Bulan Ramadan ini, agar kita semua selalu diberikan kesehatan, rezeki, hingga nanti kita berkumpul dan bersilaturahmi kembali bersama adik-adik. Semoga tanda kasih yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Menerima bantuan tersebut, pengurus Yayasan Silaturahim Yatim Piatu, Nur Aisyah Tanjung, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan IKD DPRD Kota Medan kepada anak-anak yatim piatu pada yayasan tersebut.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan IKD DPRD Kota Medan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan kami ini. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang diberikan dengan kesehatan dan rezeki yang berlipat ganda. Terlebih saat ini kita berada di bulan suci Ramadan,” pungkasnya.(bundo)