Tim Terpadu Laksanakan Rapat Tangani Konflik Sosial Jelang Hari Raya Idul Fitri dan Libur Lebaran ‘Humbang Hasundutan Kondusif’

17 April 2023

 


Doloksanggul | Indonesia Berkibar News -Tim Terpadu yang terdiri Pemkab Humbang Hasundutan, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Badan Intel Negara, Badan Intel Strategis (BAIS), FKUB, LADN dan lainnya melaksanakan rapat dalam rangka penanganan konflik sosial menjelang Hari Raya Idulfitri dan Libur Lebaran (17/04/2023) di Ruang Rapat Perkantoran Bikit Inspirasi Doloksanggul.

Dalam rapat ini dibahas bagaimana langkah-langkah konkret menyikapi permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP dalam sambutannya menyampaikan rapat ini dilaksanakan dalam rangka penanganan  konflik yang potensial muncul di Kabupaten Humbang Hasundutan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Libur Lebaran. 

Kita akan membahas dari berbagai aspek baik dari kestabilan harga bahan-bahan pokok, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kelancaran berlalu lintas, permasalahan-permasalahan kepemilikan tanah dan lainnya.

Rapat ini dihadiri mewakili Kapolres Humbang Hasundutan, Kasat Intel AKP Abner Lubis, SH, Pagung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Mewakili Kajari Humbahas, Kasi Intel Gerry Anderson Gultom, SH, MH, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, S.Sos, MM, Kepala OPD dan personil yang tergabung dalam Tim Terpadu.

Dalam laporannya Kaban Kesbangpol, Ferry J. Sitorus, S.Sos, MAP melaporkan bahwa tujuan rapat Tim Terpadu ini adalah membahas isu-isu penting yang perlu dilkordinasikan lebih lanjut yaitu: Kondisi stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Humbang Hasundutan pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023; Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri; Kesiapan penanganan lalu lintas pada libur Hari Raya Idul Fitri; Kesiapan Penanganan Bencana Longsor dan Isu yang berkembang dalam rapat. (diskominfo/tim)