Antusias warga visi misi kades Hardono terwujud

6 Mei 2023


Pagar Merbau |  Indonesia Berkibar News -
Antusias warga visi misi kades Hardono, terwujud pemerintah desa tanjung garbus kampung kec pagar merbau kab deli serdang, memiliki mobil ambulance sendiri mulai hari Jum'at(05/05/2024).

Bagaikan mimpi di siang bolong warga desa tanjung garbus kampung, yang selama ini me impikan pemerintah desanya punya ambulance sendiri, karena selama ini warga desa tanjung garbus kampung jauh dari pasilitas kesehatan.

Kali ini warga merasa bangga dengan kades Hardono, yang telah memperhatikan aspirasi warganya sebanyak 4 dusun sementara dusun lll dan lV jauh dari puskesmas kecamatan pagar merbau, karena jauhnya akses menuju pasilitas kesehatan kades Hardono, beredukasi untuk memenuhi dambaan warganya untuk memiliki mobil ambulance.

Apalagi di saat ini banyak warganya yang usianya lanjut dan yang rentan dengan kesehatan karena selama Hardono, menjabat sebagai kades banyak warganya yang mengelu sulitnya mencari pasilitas kendaraan mobil ambulance untuk membawa warga yang sakit keras ke rumah sakit.

Untuk mengatasi kesulitan warganya yang bersangkutan dengan kesehatan bahkan nyawanya itulah kades Hardono, mengajukan anggaran dana desa ADD untuk membeli mobil ambulance agar warganya bisa cepat mendapat pertolongan dan pelayanan kesehatan yang baik dan lancar sampai tujuan pelayanan medis yang lengkap peralatannya.

Salah seorang warga yang bernama jumanik 69 thn, mengatakan "tidak ada kata terlambat sekarang saya merasa lega tidak lagi kesulitan untuk mencari bantuan mobil ambulance, karena desa kita sudah punya mobil ambulance sendiri" pungkasnya.

Jumanik menambahkan "dulu ketika ada orang yang sakit harus menyewa mobil ambulance ke rumah sakit dahulu, karena di poskesmas mobil ambulance berketetapan masih di gunakan warga yang lain, kalau saat ini sudah tidak seperti yang dulu lagi, terimakasih pak kades Hardono, semoga sukses dalam menjalankan tugasnya aamiin" ujar syukurnya.

Kades Hardono, mengharapkan kepada seluruh jajaran dan komponen masyarakat agar warganya bisa menikmati pelayanan dengan baik, Hardono, menghimbau apabila ada jajarannya yang kurang baik memberikan pelayanan kepada warganya segera hubungin langsung melalui wa nya yang terterah di kantor desanya kalau kades tidak berada di kantornya.


Ketika awak media berkunjung ke kantornya Hardono, mengatakan "saya merasa bersyukur bisa belajar untuk yang terbaik untuk warganya walaupun belum maksimal mungkin, saya terus mencoba untuk memajukan desanya dengan dukungan seluruh komponen dan warganya sendiri, salin mendukung satu sama lain" terangnya.

Dengan nada lembut dan rendah hati Hardono, menambahkan "saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan warga yang selalu memberikan motivasi kepada saya untuk semangat membangun desa kami, walaupun saya masih awam di dalam mengelola roda pemerintahan desa ini saya optimis pasti bisa" ujar kades sembari tersenyum. (Nurdin)