Batu Bara Ikut Tampil Di Festival Budaya Gelar Melayu Serumpun

18 Mei 2023

 


 

Batu Bara| Indonesia Berkibar News - Kabupaten Batu Bara ikut menampilkan tarian kesenian Melayu pada festival budaya bertajuk ‘Gelar Melayu Serumpun 2023’ di pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan. Tampak hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir di pagelaran,Kamis (18/05/2023) malam.

Festival yang berlangsung sejak 16 Mei – 19 Mei 2023 dibuka secara resmi  oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Pembukaan acara yang sudah kali ke enam digelar sejak tahun 2017 itu dihadiri langsung ibu negara Iriana Joko Widodo dan Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin. Hadir pula Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Ribuan orang memadati acara festival tersebut dan sebagian besar pengunjung yang hadir menggunakan pakaian khas Melayu. Mereka begitu antusias menyaksikan pagelaran kebudayaan, khususnya tarian dari berbagai bumi Melayu Serumpun, mulai dari Aceh, Sumatera, Jawa, Sunda, Bali hingga Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan India.

Para pengunjung juga dimanjakan dengan puluhan stand kuliner khas Medan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Pemko Medan.

Acara semakin meriah dengan penampilan band asal ibu kota Naff yang berhasil membius dan membuat para pengunjung festival bertahan hingga tengah malam.(j marbun)