Bupati Humbahas Buka Sosialisasi PBJ di Desa se-Kecamatan Bhaktiraja

11 Mei 2023

 


Humbahas | Indonesia Berkibar News - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE membuka secara resmi Acara Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa di Desa se-Kecamatan Bhaktiraja (11/05/2023) di Aula Kantor Camat Bhaktiraja. Pada sosialisasi ini diundang Narasumber dari Biro Pengadaan Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan, selain dari APBD Kabupaten, Pemerintah Pusat juga telah memberikan dana Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) ke Kabupaten Humbang Hasundutan, secara khusus salah satunya ke Kecamatan Bhaktiraja.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa diharapkan mampu menerapkan prinsip-prinsip Pengadaan Barang/ Jasa yang efisien, efektif, transparan dan akuntable. Sehingga output yang ditargetkan bisa tercapai dan terhindar dari kesalahan atau temuan dari proses Pengadaan Barang/ Jasa.

Dalam rangka mewujudkan harapan tersebut, hari ini dilaksanakan Sosialisasi Pengadaan Barang/ Jasa untuk seluruh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Bhaktiraja. Diharapkan agar peserta sosialisasi ini bisa mengikuti serius dan bertanggungjawab sehingga hasilnya bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam Pengadaan Barang/ Jasa di Desa masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPRD, Poltak Purba, Kadis Kominfo, Batara F. Siregar, SE, Camat Bhaktiraja  Sanggam Lumban gaol, S.Pd, Kabag UKPBJ Humbahas dan diikuti Kepala Desa dan menghadirkan masing-masing perangkat desa. (diskominfo/tim)