Gelar Syukuran, Ketua DPRD Madina Tunaikan Rukun Islam ke Lima

22 Mei 2023

 


Mandailing Natal | Indonesia Berkibar News -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis, SH menggelar acara syukuran dan doa untuk keberangkatan haji dirumah kediamannya Desa Gunung Tua, Panyabungan, Senin (22/05/2023) pagi.

Dari informasi yang dihimpun, Calhaj Kabupaten Madina masuk pada daftar keberangkatan kelompok terbang (kloter) satu. Seluruh calhaj yang berjumlah 355 orang ditambah 5 orang pendamping ini akan diberangkatkan pada hari Senin 22 Mei 2023 pukul 15.00 WIB dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Acara syukuran ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Madina H. Harminsyah Batubara dan Erwin Efendi Nasution, anggota DPRD lainnya, Sekretaris Dewan, Pimpinan Ponpes Musthafawiyah H. Musthafa Bakri Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madina, personil Polres Madina, Keluarga Besar Erwin Efendi Lubis, masyarakat setempat serta undangan lainnya.

Kemudian dari amatan wartawan, Para tamu yang hadir nampak antri bergantian bersalaman dengan Erwin Efendi Lubis dan istri. Dalam syukaran tersebut para tamu turut mendoakan kiranya perjalanan haji yang akan ditempuh selama lebih kurang 40 hari nanti aman dan lancar serta menjadi Haji yang mabrur.

"Saya sangat bersyukur dan sebagai hamba Allah yang banyak salah dan banyak dosa saya mohon di maafkan, semoga saya dan keluarga calhaj Madina yang berangkat, selamat pergi dan selamat pula pulangnya," ujarnya

Dan lanjutnya, politisi Partai Gerindra itu juga memohon doa semoga perjalanan ibadah ini berjalan lancar tanpa hambatan hingga selesai dan kembali ke tanah air.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Effendi Nasution, SH yang turut hadir berbaur bersama undangan lainnya ikut memanjatkan doa dan memberikan pesan kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat menuju tanah suci hari ini.

"Saya mendoakan dan berharap beliau dengan istri sehat-sehat diberikan kekuatan, kemudahan dapat menjalankan seluruh syarat dan kewajiban dalam rangka melaksanakan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur serta kembali ke tanah air dalam keadaan selamat," ucap politisi dari partai Golkar itu. (torong)