Halal Bilhalal Guna Pererat Tali Silaturahmi Antara TNI - POLRI di Makodim 0203/LKT

3 Mei 2023

 


Langkat | Indonesia Berkibar News - Halal Bilhalal guna menjalin tali silahturahmi antara TNI / POLRI di Makodim 0203/LKT yang berada di jalan Jendral Sudirman Kodya Binjai, Rabu (03/05/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0203/LKT Letkol Inf. M. Eko Prasetyo,Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, SH, SIK, M.Si, Asisten III Kab. Langkat Musti, SE, Asisten I Pemko Binjai Edy Yusri, Asisten II Pemko Binjai Joko WA, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D Barus, SH, SIK, MM, Waka Polres Binjai Kompol Agung Basuni, SH, SIK, MH, Kabag SDM Polres Binjai Kompol Erlonggena,Kabag Ops Polres Langkat AKP Syahrial Sirait SH, MH, Kabag Log Polres Langkat Kompol N. Manurung, Kabag Ren Polres Langkat Kompol B. Girsang, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting, SH, Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting, SH,Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis B.K.M. STK., SIK, MH, Kasat Shabara Polres Langkat AKP BP Aritonang, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irfan Rinaldi Pane, Kasat Binmas Polres Langkat AKP Suwardi, Kasiwas Polres Langkat AKP B. Ginting, Para Perwira Polres Langkat,Kasdim 0201/LKT Mayor Inf. Abner Bangun, para PJU Polres Binjai, Pasi Intel Kodim 0203/LKT Kapt. Inf. Eben Elizer Pakpahan, Pasi Ops Dim 0203/LKT Kapt. Arh. Iroma Harahap,Pasi Pers Kodim Kapt. Arm. M. Hutauruk, Pasi Log Kodim 0203/LKT Lettu Inf. Wagianto,Pasi Ter Kodim 0203/LKT Lettu Inf. Gunawan Sakti Lubis,Dan Unit Inteldim 0203/Lkt.Lettu Arh. Rianto,Pa Kodim 0203/LKT Letda Inf. Bambang, Pa Sandi Kodim 0203/LKT Lettu Arh. Tupan, anggota Makodim 0203/Lkt, Para Perwira Polres Binjai,para Personil Polres Langkat yang tersprint,para Personil Polres Binjai yang tersprint.

Kata Sambutan Dandim 0203/LKT dalam Halal Bilhal tersebut Terima Kasih kepada Bapak Kapolres Langkat beserta PJU Polres Langkat, Waka Polres Binjai Beserta para PJU Polres Binjai, para PJU Makodim 0203/LKT, para Personil dari Polres Langkat, para Personil dari Polres Binjai serta para Personil Makodim 0203/Lkt  yang hadir dalam kesempatan Halal Bilhalal yang kita laksanakan ini.

Kegiatan ini kita lakukan guna menjalin tali silahturahmi antara TNI/POLRI, sehingga kita tetap solid untuk saling bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita khususnya di Wilayah Kota Binjai maupun Kab. Langkat

Tujuan ini kita laksanakan bersama guna mempererat silaturahmi sehingga dapat terbangun semangat dan sinergi yang kuat bagi abdi negara dan abdi masyarakat dalam rangka membangun serta mewujudkan masyarakat kabupaten Langkat dan Kota Binjai yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Kata Sambutan Kapolres Langkat  Terima kasih kepada Pak Dandim yang telah memberi kesempatan saya untuk menyampaikan beberapa kata dalam kegiatan ini yaitu dengan adanya acara Halal Bilhalal diharapkan hubungan yang selama ini sudah harmonis dapat segera dijernihkan lebih dalam lagi. 

Halal Bilhalal harus dimaknai sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahim dan untuk merekonstruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentramkan sehingga kita sebagai abdi negara dapat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

Kata Sambutan Kapolres Binjai Terima kasih atas dukungannya selama ini dengan terlaksananya operasi ketupat di Binjai, syukur alhamdulillah lancar dari pimpinan Bapak Kapolda juga menyampaikan Terima kasih buat rekan-rekan, kalaupun sepanjang pelaksanaan operasi ketupat mungkin anggota Polres Binjai bersinggungan dengan rekan-rekan mungkin di jalan saya mohon maaf.

"Saya sangat sepakat dengan Pak Dandim jadi bagaimana kita menciptakan suasana kerja ini suasana kekerabatan kekeluargaan karena merasa keluarga apa saja gampang dikomunikasikan jadi tidak sungkan apapun masalahnya selesai dengan komunikasi," paparnya.

Ada tiga unsur yang dikedepankan pertama itu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, jadi memang menyelesaikan suatu pekerjaan dengan teori kerjasama itu pastinya tiga unsur itu selalu di depankan jadi memang betul itu yang disampaikan Pak Dandim mari kita ciptakan suasana kerja di lingkungan Binjai ini seperti keluarga, jadi apapun yang dibuat sama teman-teman sendiri jangan anggap itu jadi permusuhan, jelasnya.(sfn)