Jelang Perta Demokrasi Lima Tahunan, Juragan Siap Merahkan Nagan Raya Demi PA

14 Mei 2023

 


Nagan Raya | Indonesia Berkibar News -Partai Aceh (PA) merupakan salah satu Partai lokal yang ada di Provinsi Aceh. Hingga saat ini PA masih konsisten bergelut di kancah politik Aceh. Menjelang pesta demokrasi 2024, tentu PA ikut andil atau ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Hal itu disampaikan langsung Ketua PA Nagan Raya Samsuardi (Juragan).

Ketika ditemui di kediamannya,Minggu (14/05-2023), Samsuardi mengaku PA Kabupaten Nagan Raya sudah mendaftar ke KIP sebagai peserta yang akan mengikuti kontestasi pesta demokrasi lima tahunan memperebutkan kursi Wakil Rakyat tingkat Kabupaten. 

"Ya kita sudah mendaftar ke KIP dan sudah siap ikut dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan. Bacaleg juga sudah dipersiapkan untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi itu," ujar ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya periode 2023 hingga 2027. 

Juragan juga menjelaskan, untuk seluruh Caleg yang telah didaftarkan ke KIP Nagan Raya seluruhnya berjumlah 31 orang untuk tiga daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Nagan Raya. 

Sedangkan untuk target kursi, Ketua DPW PA Samsuardi mengaku tidak menargetkan jumlah kursi, namun menjadi harapan dapat memperoleh kursi terbanyak. Alasan tersebut menurutnya bukan tanpa alasan sama sekali. Sebab, PA pernah menjadi salah satu Partai yang meraih kursi prioritas di Provinsi Aceh, termasuk Kabupaten Nagan Raya pada Tahun 2009. 

"Pada perta demokrasi lima tahunan ini, kami siap memerahkan Nagan Raya dan ini menjadi target kami. Tentu hal itu tidak terlepas dari dukungan kader PA, simpatisan serta masyarakat di Nagan Raya," jelas Mantan ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi. 

Juragan, juga mengingatkan kedepan ini dalam memeriahkan pesta dekorasi dia berharap agar menjaga suasana tetap kondusif, sehingga masyarakat nyaman dalam memeriahkan pesta demokrasi. 

"Aman dan kondusif menjadi harapan besar kami. Sehingga masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan baik," ujar Juragan. 

Terakhir Juragan menambahkan, "Siegonyo tapeu'beudoh abe lam ujeun" (Kali ini kita bangkitkan debu dalam hujan). Yang bermakna, bukan pekerjaan yang mudah untuk memeriahkan pesta demokrasi seperti yang diharapkan. Kendati demikian tetap harus diperjuangkan. (m has)