Mendag Menjadi Pembicara pada Seminar Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Malang

13 Mei 2023

 


Jawa Timur | Indonesia Berkibar News - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menjadi pembicara pada Seminar Ekonomi dengan tema "Restorasi SDM Unggul untuk Kemandirian Ekonomi" di Universitas Muhammadiyah, Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Mendag memaparkan tentang peran pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi ekspor impor bersama generasi muda.

Mendag menyampaikan bahwa menjaga kinerja ekspor dan impor merupakan salah satu agenda penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global. Produk buatan Indonesia perlu lebih banyak dikenal di pasar global agar Indonesia bisa naik kelas dan menjadi negara maju.

Oleh karena itu, kerja sama dan kolaborasi dengan generasi muda sangat penting karena mereka merupakan generasi digital yang inovatif dan memiliki banyak jejaring, sehingga dapat membantu mempromosikan produk Indonesia ke seluruh dunia.

Mendag menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan terbuka dan siap bekerja sama untuk membangun kolaborasi bersama generasi muda dalam mengembangkan perdagangan Indonesia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal, Suhanto dan Rektor Muhammadiyah Malang, Fauzan.(amir torong)