Meriah dan Penuh Haru, Warnai Momen Istimewa Perpisahan Siswa/Siswi SMP/SMK Sekolah Swasta Darma Parta Pangkalan Susu

20 Mei 2023

 


Pangkalan Susu| Indonesia Berkibar News -SMP dan SMK Swasta Darma Patra di  lingkungan 9 kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalan susu kabupaten Langkat,menggelar acara pelepasan siswa-siswi, kelas IX SMP dan XII SMK untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid, Sabtu(20/05/2023) jam 08 wib sampai jam 14 wib

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan pada halaman sekolah tepatnya jalan puraka 1 kelurahan Bukit jengkol kecamatan pkl. Susu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid, dewan guru, komite sekolah SMP dan SMK Darma Parta dan undangan yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.


Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX SMP dan kelas XII SMK pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan berbagai kesenian pencak silat yang diperankan siswa-siswi dengan menampilkan kesenian tradisional, seperti tarian daerah,drama dan lainnya.

Acara di lanjutkan oleh anggota DPR RI Praksi Gerindra, Propesor Johar haripin Husin, dalam rangka juga menyerahkan PIP Program indonesia Pitar Kepada Para Siswa/i SMP dan SMK Darma Patra DP Pangkalan Susu, dengan rincian SMP 109 Siswa,2. SMK 176 Siswa/i.


Lanjutnya program ini untuk membantu masyarakat dalam bidang pendidikan, Untuk Jenjang SMP 750.000 Pertahun,SMK 1000.000 (1)juta, Kemudian diharapkan bisa membantu biaya Pendidikan jenjang dari tingkat SD,SMP dan SMK, Program ini sampai ke Perguruan tinggi( KIP) Program PIP atau KIP ada melalui jalur kemetrian dan Pendidikan dan dana aspirasi DPR RI.

Kepada sekolah Edi Suswono menyerahkan Sertifikat Kompetensioleh(Certifcate of Competancy) berdasarkan Pedoman Penyelenggaraan Ujian Kompentensi Keahlian SMK THN ajaran 2022/2023, Tentang Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian Melalui Kerjasama Dengan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) kepada sejumlah Siswa/i SMK 123.

Lanjut pak Edi Suswono Adapun Prestasi sekolah yang telah diraih salah satu siswa/siswi, 


Pencak Silat Telapak Suci Pangkalan susu yang anggotanya sebagian Siswa/i SMK/ SMP Darma Patra DP Pangkalan susu, juga telah mengukir sejarah prestasi, diantaranya 1.Kejuaraan Kapolres Kuala Simpang Aceh Tamiang, Juara umum ( 2), 2.Juara umum (1) Tapak suci Kap 1 Kecamatan Pangkalan susu, 3.juara umum (3) Hari Hi Langkap CUP, 4.Juara umum (3) Kejuaraan Pinda Deli Serdang Se-Sumatera Utara."Papar Kasek  Edi Saswono,SPd.

Kepsek SMK DP Edi Saswono,SPd juga berpesan kepada para Siswa/ i baik SMK dan SMP yang sudah lulus, agar teruslah menimba ilmu melanjutkan ke jenjang kuliah, agar nantinya dapat berguna baik bagi diri sendiri juga untuk bangsa dan negara,"ungkapnya.(ERI)