Mewujudkan Pendidikan Yang Maju, Disdik Nagan Raya Gelar Pertemuan Dengan MPD

22 Mei 2023

 


Suka Makmue | Indonesia Berkibar News - Untuk mewujudkan pendidikan yang maju, dan mencerdaskan anak bangsa dimasa mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, menggelar pertemuan dengan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) wilayah tersebut.

Kegiatan pertemuan tersebut, berlangsung senin (22/05/2023) diruang kerja Kadisdik Nagan Raya Aceh, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Pertemuan itu, dalam rangka koordinasi serta membangun visi bersama, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya,ujar Ketua MPD Nagan Raya Drs.Saidon Hamzah kepada media ini.

Menurut Drs.Saidon Hamzah, pihaknya berinisiatif untuk melakukan pertemuan, serta berdiskusi banyak tentang pendidikan di Kabupaten itu.Alhamdulillah ucapnya, MPD dapat bersilaturahmi dengan Kadisdik dan jajarannya,sehingga berbagai informasi serta tujuan bersama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,ungkapnya

Sementara itu Kadisdik Nagan Raya Zulkifli,S.Pd juga menyebutkan,pihaknya menyambut baik inisiatif kunjungan MPD Kabupaten itu, sehingga berkomitmen akan menggelar pertemuan secara berkala dengan lintas sektoral,dalam rangka membangun sinergisitas sebagai upaya kolaborasi,agar pendidikan di Nagan Raya lebih baik.

Disdik Nagan Raya menyambut baik kegiatan itu,sehingga masa mendatang pihaknya akan bersama sama membangun pendidikan lebih maju,supaya dapat melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh dalam Kabupaten itu.

Selanjutnya,dalam pertemuan antara Disdik dan MPD Nagan Raya, juga terungkap berbagai masalah pendidikan, diantaranya harus didorong partisipasi peran orang tua,dalam proses pembelajaran bagi pelajar.

Selain itu,juga partisipasi orang tua untuk menjadi instrumen penting,dalam rangka menyukseskan pembelajaran di sekolah, pungkas Zulkifli,S.Pd.(m has)