Penyebar Vidio Hoax Berhasil Diamankan Pihak Polres Nagan Raya

2 Mei 2023

 


Nagan Raya | Indonesia Berkibar News - Terkait beredarnya Vidio pembegalan yang sempat viral di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh beberapa waktu lalu dan mengakibatkan tidak sedikit warga menjadi resah. Merespon hal tersebut, pihak polres Nagan Raya mengambil sikap tegas dan berhasil mengamankan soarang terduga penyebar Vidio tersebut. Hasilnya dapat dipastikan Vidio tersebut hoax. 

Kapolres Nagan Raya melalui Kasat Reskrim Mahfud mengatakan, agar masyarakat tidak resah karena pelaku saat ini telah diamankan pihak kepolisian guna mengambil keterangan lebih lanjut. 

"Vidio yang beredar tersebut bukan di wilayah Kabupaten Nagan Raya. Sehingga masyarakat Nagan Raya tidak perlu khawatir," katanya, Selasa (02/05/2023) kepada wartawan. 

Dia mengatakan, jika terjadi hal kriminal yang tidak dinginkan masyarakat dapat melaporkan langsung kepada pihak Kepolisian, mulai dari Babinkamtibmas, Polsek maupun Polres. Sehingga dapat diambil langkah langkah persuasif. 

Peria berinisial WH (27), yang menyebarkan Vidio tersebut merupakan pegawai kontrak di RSUD Nagan Raya, dan Pelaku ditangkap di rumahnya, saat ini diamankan di Mapolres Nagan Raya. 

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Machfud kepada wartawan mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya di kawasan Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.(m has)