Polres Humbang Hasundutan Gelar Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2023

2 Mei 2023

 


Humbahas | Indonesia Berkibar News - Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.IK., M.H, memimpin apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2023 di halaman apel Mapolres Humbang Hasundutan. Selasa (02/05/2023).

Dalam apel konsolidasi tersebut, turut hadir Dandim 0210 TU LETKOL INF HARY SANDRA, Wakapolres Humbang Hasundutan AKBP TANGGAP MANURUNG, Pabung Humbang Hasundutan MAYOR AMR OJAK SIMARMATA, seluruh PJU Polres Humbang Hasundutan, anggota TNI, Personil Polres dan Polsek Jajaran polres Humbang Hasundutan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha esa dan berterimakasih kepada seluruh personel yang telah menjalankan tugas pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023 yang berlangsung selama 14 hari dari 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Saya selaku Kapolres Humbang Hasundutan mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara  mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba ini di lapangan.” ucap Kapolres

"Indikator keberhasilan dalam operasi Ketupat Toba 2023 ini cukup signifikan, itu di tandai dengan tidak adanya kejadian laka lantas di wilayah Humbang Hasundutan, juga pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan sebesar 9,24% di mana pada tahun 2023 ini jumlah pelanggaran sebanyak 157 pelanggaran sedangkan di tahun 2022 di dapat 173 pelanggaran." Ungkapnya 

"Sementara itu untuk angka kejahatan/gangguan Kamtibmas selama operasi Ketupat Toba 2023 juga mengalami penurunan sebesar 50% dimana pada tahun 2022 tindak pidana sebanyak 6 kasus dan pada tahun 2023 ini tindak pidana sebanyak 3 kasus." lanjutnya

Mengakhiri apel tersebut, Kapolres mengajak semua perserta apel untuk selalu menjaga sinegritas yang telah terjalin selama ini.

“Tidak ada instansi yang kuat dan hebat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 ini, karena yang kuat adalah Tim yang terdiri dari kita semua. Semua adalah kolaborasi dan kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan pada operasi ketupat Toba ini dapat berlangsung aman, lancar dan terkendali, salam hormat untuk keluaraga minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.” tutup Kapolres.(tim)