Tepung Tawar CJH Kemenag, Syah Afandin: Saya Terus Berupaya Jadikan Masyarakat Langkat Religius

16 Mei 2023


Langkat  | Indonesia Berkibar News - Plt Bupati Langkat menghadiri Halal Bi Halal dirangkaikan dengan acara Tepung Tawar Calon Jemaah Haji (CJH) Pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Langkat, di Aula Kantor kemenag Langkat, Selasa(16/05/2023).

 Drs H. M Syukri MG, MA selaku Kasubag TU Kantor Kemenag Langkat mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang luar biasa dengan segala upaya dan kerja nyatanya yang bisa mempersiapkan segala kegiatan ini yang dinamakan dukung oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Langkat. 

"Kami juga mohon maaf atas segala kekurangan, kealpaan kami dalam menyambut, bertutur kata. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Bapak Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH yang dengan segala kerendahan hatinya atas kepedulian, perhatian, serta kedermawanan yang telah memberikan fasilitas, baik dalam hibah maupun bentuk bantuan lainnya melalui APBD maupun secara pribadi," sebutnya.

 Ia mendoakan, semoga seluruh kebaikan Bapak Plt Bupati Langkat menjadi Amal Jariyah dan berguna dalam pembangunan agama dan keagamaan Kabupaten Langkat yang lebih baik lagi kedepannya.

 "Kami juga ingin menyampaikan keluarga besar Kementerian Agama yang berangkat pada tahun ini ada 12 orang, yang akan berangkat kalau tidak ada perubahan jadwal kloter pertama tanggal 23 Mei 2023," ucapnya. 

 Kepala Kantor Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA menyampaikan  Kementerian Agama Kabupaten Langkat merupakan instansi vertikal. Kementerian Agama yang mempunyai kedudukan tugas dan fungsi dalam menjalankan kiprahnya sebagai pengawal bangsa di bumi Bertuah di Langkat yang berseri.

 Serta terus melakukan sinergi dengan visi misi pemerintah kabupaten Langkat dalam mewujudkan masyarakat Langkat maju, sejahtera, dan religius. 

 Sementara Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menyampaikan terima kasih atas undangan yang di berikan, terlebih hari ini hadir seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Langkat maupun bapak ibu para undangan.

 "Sehingga saya dapat saling bertegur sapa dalam memperkuat silaturahmi diantara kita. Saya akui belumlah banyak perubahan yang mampu saya lakukan dengan keterbatasan masa jabatan yang ada, akan tetapi walaupun demikian saya berupaya dengan dukungan bapak ibu seluruhnya menjadikan masyarakat Kabupaten Langkat ini  menjadi masyarakat yang religius," ucapnya. 

Turun Hadir Tuan Guru Besilam Langkat  Syekh Dr. H. Zikmal Fuad, MA, kepala Kanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM, Kepala Kantor Kemenag Langkat H. Ainul Aswad, MA, kasubag Tu Kantor Kemenag Langkat Drs H. M Syukri MG, MA, kepala Kanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM, Kadis Pendidikan DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kabag Kesra H. Syahrizal, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo  H. Syahmadi, S.Sos, M.SP, Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA, Ketua Baznas Langkat H. Hasanudin SE, Ketua BKPRMI Kabupaten Langkat Edi Syahputra, Seluruh kepala Madrasah Negri dan Swasta Se- kabupaten Langkat, Ibu- Ibu DWP Kantor Kemenag, Mewakili Al - Washliyah Kabupaten Langkat, Mewakili Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat, dan Kepala Cabang BSI Stabat Galih Bagus Nugraha.(sfn)