Dinas Pendidikan Nagan Raya Adakan Kegiatan MTQ, Untuk Menggali Potensi, Minat dan Bakat

26 Juli 2023

 


Nagan Raya | Indonesia Berkibar News -  Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Provisi Aceh adakan kegiatan Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (26/07/2023). 

Pada pembukaan kegiatan yang dilakukan di gedung Standar Kegiatan Belajar (SKB), Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Zulkipli Spd yang juga merupakan ketua panitia manyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan ditingkat Kabupaten. 

Untuk pesertanya sendiri dimana masing masing sekolah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan itu. Pelaksanaan kegiatan tersebut sendiri bertujuan untuk menggali potensi, minat dan bakat siswa, menuju generasi Qurani yang unggul, cerdas dan ber akhlak. 

"Kegiatan dilaksanakan tiga hari, tentunya harapan kami kegiatan dapat berjalan baik. Selain itu juga dapat menggali minat dan bakat anak anak, dan itu yang memang menjadi harapan kita," ujar Zulkifli. 

 Kegiatan tersebut dibuka langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Ardimartha,  dalam arahannya mengatakan kalau perkembangan teknologi yang pesat dapat mempengaruhi kepribadian anak anak. 

Karena itu, peran orang tua sangat penting. Sebab jika tidak dilakukan pengawasan, tidak menutup kemungkinan mengarah pada hal yang negatif. 

"Harus di awasi dalam penggunaan android terhadap anak. Banyak kebaikan, terdapat juga keburukan, tergantung kita menggunakannya ke mana," ujar sekda. 

Sekda menambahkan, menjadi harapan besar MTQ dapat menjadi pengaruh positif. Dia juga menghimbau, elemen yang terlibat dapat mendukung pemerintah.(m has)