Kantor DPW Aceh Ikatan Wartawan Online Indonesia Diresmikan

25 Juli 2023


Banda Aceh | Indonesia Berkibar News -
Kantor DPW Aceh Ikatan Wartawan Online Indonesia yang berlokasi di jalan kerapu Desa Alue naga kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Hari ini Selasa(25/07/ 2023) diresmikan oleh Ketua Penasehat Ikatan Wartawan Online Indonesia Ibnu Sina Musa SE pada pukul 13.30 WIB.

Walau sempat menanti kehadiran Ketum DPP IWO Indonesia H. NR. Icang Rahardian SH yang ternyata akhirnya tertunda hadir ke ke Banda Aceh disebabkan ada sesuatu hal yang tidak munkin ditinggalkan, akhirnya Kantor DPW Aceh diresmikan oleh Ketua Penasehat IWO Indonesia, Ibnu Sina Musa SE.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina Musa SE berpesan kepada seluruh pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Provinsi Aceh agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan.

Ibnu Sina Musa SE juga berpesan agar tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan tetap harus optimis, jangan pernah pesimis demi kemajuan Ikatan Wartawan Online Indonesia di Provinsi Aceh.

Ia juga mengatakan, seluruh pengurus IWO Indonesia harus menjaga keseimbangan dan harus membangun Negara Republik Indonesia, khususnya Provinsi Aceh. 

"Seluruh pengurus IWO Indonesia harus bisa bersaing dengan wadah pers lainnya, jangan pernah merasa rendah dan tetap harus bisa sejajar agar IWO Indonesia bisa berkibar di Provinsi Aceh", ucap Ibnu Sina Musa SE.

"Saya berharap Ketua DPW Aceh Ikatan Wartawan Online Indonesia harus bisa menjaga kejujuran, kebersamaan dan rasa persaudaraan di seluruh pengurus IWO Indonesia, hilangkan rasa sikap ego dan harus bisa menjaga kebersamaan demi satu tujuan untuk memajukan Ikatan Wartawan Online Indonesia di Provinsi Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar", imbuh Ibnu Sina Musa SE

Sementara itu Ketua DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia Provinsi Aceh, walau sempat kecewa atas berita ditundanya peresmian kantor DPW Aceh yang dilontarkan Sekjen DPP yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2023, setelah pelantikan pengurus DPW Sumut.

Kekecewaan terlihat jelas di wajah Ketua DPW Aceh Ikatan Wartawan Online Indonesia, Dimas KHS AMF pada saat itu, namun kekecewaan itu cuma sebentar, Ketua DPW Aceh sadar dan harus segera kantor DPW Aceh bagaimanapun caranya tetap harus diresmikan, walau yang meresmikan bukan Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia, H. NR. Icang Rahardian SH.

Dimas KHS AMF yang biasa disapa Mbah Bejo mengatakan, walau saya awalnya sempat kecewa, ternyata begitu saya chat WhatsApp Penasehat DPW Aceh, Ibnu Sina Musa SE langsung menjawab dengan OK, semangat saya kembali seperti 1000 persen naik dari semula, walau tanpa kehadiran DPP IWOI, akhirnya dapat tergantikan dengan Ketua Penasehat IWO Indonesia provinsi Aceh Ibnu Sina Musa SE, yang membuat saya menjadi terharu dan ternyata hari ini saya dan seluruh pengurus DPW Aceh tetap bisa melaksanakan peresmian kantor DPW Aceh tanpa kehadiran pihak DPP IWOI.


Dimas KHS AMF yang biasa disapa Mbah Bejo, menuturkan saya hari ini benar benar merasa bahagia dan bangga, ternyata seluruh pengurus DPW Aceh hadir di acara peresmian kantor DPW Aceh. bukan cuma itu saja, turut hadir perangkat desa serta DPD Aceh Timur yang diwakili oleh marhaban dan DPD Langsa yang diwakili oleh danton serta para tamu undangan yang lainnya, membuat hari ini saya seperti memenangkan suatu perlombaan, ucap Dimas KHS AMF.

Kini tinggal bagaimana saya harus menjalankan skedul kegiatan yang sudah disusun DPW Aceh untuk tahun 2023 ini, baik itu audiensi dengan seluruh perangkat pemerintah Aceh, maupun TNI/Polri dan pihak kejaksaan negeri, juga akan segera melaksanakan pelatihan untuk meningkatkan mutu SDM Jurnalistik Ikatan Wartawan Online Indonesia di Provinsi Aceh.

"Semangat saya tidak akan kendur, walau hari ini jujur saya katakan saya sempat kecewa oleh pihak DPP IWO Indonesia yang mungkin tidak konsekuen seperti apa yang di rencanakan semula, bagi saya itu menjadi pelajaran dan akan tetap terus memperjuangkan IWO Indonesia di Provinsi Aceh, khususnya untuk meningkatkan SDM Jurnalistik setelah itu Insya Allah kita akan melakukan uji kompetensi, ini harus saya laksanakan di tahun 2023 ini apapun resiko dan rintangan yang akan saya hadapi, demi untuk kemajuan jurnalis jurnalis IWO Indonesia di Provinsi Aceh, tutup Dimas KHS AMF yang biasa disapa Mbah Bejo.(Hanan)