Kepala Desa Seantis Asmawito Terima 100 Bibit Mangga dari PT.Permata Hijau

20 Juli 2023


Percut Seituan | Indonesia Berkibar News -
Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk melestarikan lingkungan hidup (Reboisasi)Penghijauan. PT.Permata hijau (Palm oleo)yang berkedudukan di Areal KIM(kawasan Industri Modern )yang termasuk dalam wilayah desa seantis memberikan bantuan berupa 100 buah bibit mangga.yang di terima kepala Desa Seantis Asmawito S.Sos, Kamis(20/07/2023).

Bertempat di halaman Kantor Desa Seantis. Hans silitonga selaku as.Humas PT.Permata hijau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat sekitar wilayah PT Permata Hijau.

Adapun alasan kenapa memilih bibit mangga karena Mangga cepat berbuah dan banyak manfaatnya serta bisa di tanam di depan rumah.

Bibit mangga ini terdiri dari beberapa macam varietas yakni harum manis,Mangga Alpukat,Mangga mana lagi .DLL.

Kepala Desa seantis kecamatan Percut Sei Tuan. Asmawito S.sos..mengatakan ketika di wawancarai wartawan mengatakan:mengucapkan terima kasih kepada PT.Permata hijau yang ikut perduli kepada Desa Seantis serta turut serta dalam melestarikan Desa Seantis.

Beliau juga berharap di kemudian hari bantuan ini bisa di tingkatkan dan sifatnya Dinamis tergantung kondisi masyarakat Desa.

Beliau juga akan menyalurkan Bibit Mangga ini kepada warganya,tergantung kondisi lahan rumah warga nya, apabila Pekarangan rumah nya luas akan di bagikan 2 buah ,kalau kondisi pekarangan nya tidak luas akan dibagikan 1 buah per rumah tangga.Demikian ungkap beliau mengakhiri. (Sarmidin sinaga)