Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Berhasil Budidaya Ternak di Lingkungannya

29 Juli 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News  -Keberhasilan budidaya ternak yang di miliki di lingkugan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai bukti bahwa Karutan Kelas I Medan Kumham Sumut, Nimrot sihotang serius dalam memberikan pelatihan kepada warga binaan.

Saat ditemui awak media Kepala Rutan kelas 1 Medan Nimrot Sihotang Sabtu (29/07/2023) di tempat budidaya ternak Ayam tepatnya dibelakang Rutan Tanjung Qusta jalan Pemasyarakatan Medan, Nimrot menjelaskan bahwa Budidaya ternak ini tak lepas dari semangat warga binaan dalam budidaya ternak ini, karena itu Karutan Kelas l Medan Nimrot sihotang tetap mendampingi warga binaan untuk memberikan cara budidaya ternak selanjutnya agar budidaya ternak ini berkembang lebih baik lagi.

“Semua ini berkat semangat warga binaan dalam budi daya ternak ini sehingga kita dampingi agar budi daya ternak ini dapat berkembang ,” ucap Nimrot.

Ada pun budidaya ternak yang di kembangkan oleh warga binaan seperti ayam kampung,ikan emas,ikan mujahir,ikan gabus pasir dari magot yang dibibit menjadi lalat yang akan menghasilkan makan ayam supaya kondisi ayam lebih baik, ini adalah sebagai bukti bahwa keberhasilan yang di miliki di lingkungan Rutan kelas 1A Medan.

Yang lebih Pantastis lagi hanya ukuran 2,5 M x 10M dapat menampung 1000 Ekor Ayam dalam tahap Pembesaran dan setelah mulai membesar kemudian akan dipindahkan keukuran yang lebih besar.

” Ini ukuranya 2,5M x 10M dan isinya 1000 Ekor, hanya untuk pembesaran saja, nanti setelah besar baru dipindahkan kebelakang ” , terang Piter salah satu warga binaan yang turut besama Nimrot dilokasi.

Nimrot berharap setiap warga binaan bila bebas kelak akan menjadi orang baik dan berkarya, sebab menurut Nimrot membuat orang jahat sangat mudah dan membuat orang baik itu sangat sulit.

” Kita berharap bila mereka bebas kelak akan berkarya dan jadi orang baik, sebab membuat orang jahat itu sangat mudah dan membuat orang baik sangat sulit “, lanjut Nimrot.

Adapun ternak yang dibudidayakan berupa ayam kampung yang akan dijual daging dan ayam kampung yang akan menghasilkan telur. Juga kolam ikan yang berukuran sekitar 10M x30M yang penuh dengan ikan Emas, ikan Nila dan Gabus pasir.

Bermacam cara yang dilakukan Nimrot untuk para warga binaan supaya berkarya dan disamping itu dapat menghasilkan Uang.

Sehingga dapat disimpukan Rutan Kelas 1A Tanjung Kusta Medan sangat pantastis dan layak menjadi Rutan percontoban bagi para setiap daerah daerah.(zul)