Satlantas Polres Humbahas Gelar Sosialisasi di Sekolah-sekolah.

22 Juli 2023

 


Humbahas | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka Operasi Patuh Toba 2023 Satuan Lalulintas Polres Humbang Hasundutan gelar sosialisasi di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kegiatan tersebut di laksanakan guna meningkatkan pemahaman remaja usia sekolah terkait keselamatan dan ketertiban berkendara.

Seperti yang di laksanakan oleh satuan Lalulintas Polres Humbahas di SMA Swasta HKBP   Doloksanggul, SMA Negeri 1 Doloksanggul, dan SMA Negeri 2 Matiti Doloksanggul, dengan dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Lakalantas Polres Humbahas Aipda Yusril Simanjuntak, Sabtu (22-27/07/2023) 

Dari kegiatan tersebut Polisi memberikan materi edukasi tertib berlalu seperti menggunakan Helm saat berkendaraan, dan Mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi agar tidak berboncengan 3, dan ugal ugalan saat berkendara.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.IK., M.H, melalui Kasatlantas AKP Henry Palona Bangun, S.H, mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut akan terus dilakukan  untuk membentuk perilaku tertib berlalu lintas pada masyarakat khususnya remaja usia sekolah.

"Sosialisasi bertujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas dan angka laka lantas serta terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan utamanya di kalangan pelajar, " ucap Henry 

Selain itu Henry juga menambahkan pentingnya peran orang tua, para guru dan masyarakat untuk memberikan himbauan kepada para pelajar terkait berkendara yang aman.

"Melalui sosialisasi di lingkungan sekolah seperti ini diharapkan perilaku tertib berlalu lintas yang baik dan aman dapat ditanamkan sejak dini demi keselamatan bersama, Kami juga berharap penting nya peran orang tua, dan guru untuk memberikan himbauan kepada para pelajar terkait berkendara yang aman." Tutupnya.(tim)