TMMD ke-117, Dansatgas Sosialisasi KB Gratis di Sitinjak

26 Juli 2023

 


Tapsel | Indonesia Berkibar News - Acara bakti sosial (baksos) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 mewarnai kunjungan Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Rabu (26/07/2023).

“Kita selaku tim Satgas TMMD ke-117 Kodim 0212/TS selain peduli terkait pencegahan stunting, juga mengadakan pelaksanaan pelayanan KB gratis,” ujar Letkol Amrizal.

Lanjutnya, program tersebut sangat mendukung dan sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam pengendalian penduduk untuk dapat menganalisis tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah.

Salah satunya, pelaksanaan pelayanan KB gratis kepada warga di lokasi TMMD Kodim 0212/TS pada hari ke-14 bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Tapsel.

Pelayanan KB gratis diikuti ratusan warga dengan sangat antusias yang peduli dengan instruksi pemerintah daerah dan pusat akan pengendalian populasi penduduk. Tampak Dandim 0212 Tapsel (Dansatgas) TMMD ke-117 Letkol Inf Amrizal Nasution, Kadis BKKBN M Ibrahim Lubis, dan Camat Angkola Barat M Tohir Parlindungan meninjau kegiatan di Puskesmas Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.(marwan/torong)