PEMERINTAH DESA TANJUNG HARAPAN MELAKSANAKAN JALAN SANTAI

16 Agustus 2023

 


Labuhanbatu | Indonesia Berkibar News -Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI yang ke 78 tahun, Pemerintah Desa Tanjung Harapan melaksanakan jalan santai, Rabu(16/08/2023) di mulai pukul 07.30 wib.

Adapun titik kumpul dan start nya di lapangan bola kaki desa Tanjung harapan kecamatan pangkatan kabupaten labuhanbatu sumatera utara.

Acara ini dihadiri oleh Camat Pangkatan, Babinsa Kodim 09/NL wilayah Tanjung Harapan, Perangkat Desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Harapan.

Jalan santai ini di ikuti oleh seluruh siswa/i dari beberapa sekolah yang ada di desa tanjung harapan, di antaranya SMA Negeri 2 Pangkatan, santri pondok Pesantren Addinusyarifiah Tanjung Makmur, MTS Guppi Tanjung harapan, SMPN satu atap pangkatan, dan enam Sekolah Dasar (SD) yang ada di tanjung harapan.

Dalam sambutannya Camat Pangkatan Datar Sirait SH mengatakan, bahwa beliau sangat menyuport kegiatan ini, dan beliau juga mengapresiasi Desa Tanjung Harapan yang mau membuat acara ini, "dari tujuh Desa yang ada di kecamatan pangkatan ini, hanya Desa Tanjung Harapan lah yang melaksanakan jalan santai ini.

"Untuk itu kepada kita semua khususnya yang ada di tempat ini, mari kita dukung segala apa yang menjadi program dari Kepala Desa, karena tanpa dukungan dari masyarakat, segala apa yang di program kan oleh pemerintah desa tak akan terwujud," ucapnya.

Selanjutnya Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Efendi Ritonga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Terkhusus kepada pihak Sekolah yang telah memenuhi undangan dari Panitia jalan santai ini dan mengirim siswa/i nya untuk mengikuti jalan santai ini, dan dia juga mengingatkan agar pada saat berjalan nanti harus tetap disiplin dan menjaga kenyamanan dan keselamatan, baik itu peserta atau pun masyarakat, khususnya  pengguna jalan yang melintas," papar Rustam Efendi Ritonga.

Selanjutnya Kepala Desa Tanjung Harapan bersama Camat Pangkatan melepas dengan resmi jalan santai ini.

Jalan santai ini juga di rangkai dengan senam bersama setelah peserta jalan santai kembali lagi ke lapangan dan di lanjutkan dengan  bagi bagi dorpres kepada para peserta.

Selain dari siswa/i sekolah, jalan santai ini juga di ikuti oleh warga masyarakat Desa Tanjung Harapan.Peserta yang mengikuti jalan santai ini mencapai seribu orang.

Ketua Panitia  Irwansyah ( Ketua BPD ) dan dibantu oleh seluruh Perangkat Desa dan BPD Desa Tanjung Harapan.(Mukhlis Silitonga/wiwik)