Pemuda Karang Taruna Kelurahan Beras Basah Menciptakan Inovasi,Serta Mendorong Kewirausahaan Di Kalangan Pemuda

2 Agustus 2023




Pangkalan Susu | Indonesia Berkibar News -
Karang taruna Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, "menggelar progam dengan tema, " Kegiatan Peningkatan person Karang taruna. 

Bertempat di kantor kelurahan  Beras Basah, Rabu (02/08/2023). Kegiatan ini selain dihadiri Karang Taruna Kelurahan beras basah juga dihadiri Oleh Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo.S.STP.MAP.,Ketua Karang Taruna Kabupaten Langkat Bapak Ahmad Senang di wakili.wakil ketua Kairiadi.SH,Syahrizal Tanjung.Lurah Beras Basah Zulkarnain,SE, ketua karang taruna kecamatan pkl. Suau Renol Pengabean,Eri Alpianto,Charuddin.dan Perangkat Kelurahan 

Acara di buka dengan menyayikan lagu Indonesia raya dan di lanjutkan mendengarkan kata  dari Lurah Beras Basah Zulkarnain, SE, "“Kegiatan ini bertujuan menyatukan visi karang taruna kelurahan beras basah,"disamping juga menyusun program kegiatan yang akan di kerjakan melakukan Bersih-Bersih Pantai dan memilah sampah. Plasti, kayu, kaleng, dan sampah rumah tangga.

Langkah selanjutnya untuk mengurangi sampah di laut adalah dengan melakukan bersih-bersih sampah pantai. 

Lanjut Lurah Kegiatan bersih-bersih pantai tentunya dapat mengantisipasi sampah yang ada di pantai terbawa arus ke laut. Sedangkan pembersihan laut berguna untuk mengurangi sampah yang ada baik di permukaan pantai. 


Di tempat yang sama Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo.S.STP.MAP mengatakan,wilayah kita pesisir pengolahan sampah plastik dalam skala rumah tangga biasanya yaitu Pemakaian kembali (reuse) untuk kegunaan yang lain, contohnya kaleng atau wadah bekas cat yang terbuat dari plastik yang di manfaatkan untuk pot dan ember. Akan tetapi, hal itu tidak bisa menyelesaikan masalah banyaknya sampah plastik yang terus bertambah. Proses daur ulang tampaknya sudah menjadi harga mati untuk menanggulangi krisis sampah plastik tersebut.

Lanjut Agung selaku Camat mulai berpikir untuk memanfaatkan sampah plastik menjadi bijik - bijik plastik di kelurahan mereka agar sampah-sampah tersebut dapat berkurang dan sekaligus memberi manfaat ekonomi untuk masyarakat sekitar ungkapnya. (ERI)