Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas Sebut Sedang Upayakan Tiga Tower, Agar Merdeka Dalam Hal Komunikasi

17 Agustus 2023


Nagan Raya | Indonesia Berkibar News
- Pj Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh Fitriany Farhas bertindak langsung sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke 78 yang diadakan di Alun alun komplek perkantoran Suka Makmur, Kamis(17/08/2023). Pada kegiatan pengibaran bendera tersebut, dihadiri seluruh unsur Kabupaten Nagan Raya, para ASN beserta Guru dan Pelajar.

Kepada wartawan, Fitriany Farhas menyebutkan, Nagan Raya yang merupakan Kabupaten baru setelah pemekaran dari Meulaboh Aceh Barat pertumbuhan ekonominya akan semakin baik dan semakin meningkat. Inflasi dan elnino tidak berdampak kepada Nagan Raya. “Kami Forkopimda dan sebagai Pemerintah Daerah hadir untuk memberikan kebaikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan terkait Stunting, diakuinya Pemda Nagan Raya bersama TNI dan Polri berkolaborasi untuk menekan angka stunting. Menurutnya, angka stunting di Nagan Raya sudah terjadi penurunan.

Mengingat 17 Agustus merupakan momen peringatan kemerdekaan yang erat kaitannya dengan pahlawan, Nasional dan juga daerah. Fitriany mengaku sudah menginformasikan kepada tokoh pahlawan yang ada di daerah.

Namun diakuinya, karena usia sehingga tidak dapat hadir untuk mengikuti upacara pengibaran bendera. “Kami akan melakukan kunjungan ke tokoh pahlawan yang ada di Daerah,” ujarnya.

Sedangkan ketika dikonfirmasi terkait jaringan dan sinyal internet di Beutong Ateuh Banggalang apakah sudah terkoneksi, Farhas mengatakan agar hal itu dapat ditanyakan langsung ke masyarakat.

“Untuk sinyal dapat tanyakan langsung ke masyarakat, dan boleh di cek langsung, kami juga telah mengupayakan tiga tower lagi, agar merdeka dalam hal telekomunikasi,” ujarnya kepada wartawan.(m has)