Putri Pimpinan Vihara Dewi Kwan Im Hud Cou, Pada Perayaan Dewi Kwan Im Bagi Beras Kepada 4000 Kaum Dhuafa

5 Agustus 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News - Putri, Pimpinan Vihara Kwan Im Ma Hud Cou membagikan beras kepada 4000 (empat ribu) masyarakat kaum Dhuafa, bersamaan dengan memperingati Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewi Kwan Im.

Prosesi pembagian beras yang dilakukan di areal Vihara Dewi Kwan Im Jalan Buluh Perindu, Gang Teladan, berjalan dengan aman dan tertib, karena dibantu dari aparat TNI-POLRI dan jajaran salah satu LSM, Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan sosial tersebut rutin dilakukan Putri Vihara. Setahun tiga kali, tepatnya pada Perayaan Ulang Tahun Dewi Kwan Im, menurut penanggalan Tionghoa tepatnya tanggal 19 setiap bulan dua, enam dan sembilan.

Ribuan warga yang didominasi para kaum Ibu Rumah Tangga, memadati areal belakang Vihara, menunggu antrean pembagian beras lima (5) kilogram dan ada juga yang sepuluh (10) kilogram per orang, sebagai ungkapan syukur kita atas berkat yang kita terima selama ini’ ucap Putri.

Masyarakat tersebut rata-rata berasal dari warga sekitar Vihara dan fakir miskin lainnya, yang telah dikoordinir oleh Kepala Lingkungan (Kepling), yang sebelumnya telah membagikan Kupon kepada masyarakatnya” ucapnya.

Dari hasil pantauan terlihat, sebelum pembagian beras, Putri terlebih dulu memberikan pencerahan. Dia menekankan agar, masyarakat tetap berada di jalur kesejahteraan dan kesehatan.

Putri mendoakan dan berterimakasih kepada mereka-mereka yang membantunya, untuk mendapatkan beras ini, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Semoga kebajikan yang mereka berikan, menjadikan berkah kebaikan akan usaha yang mereka jalankan, diberikan kesehatan dan kesejahteraan kepada Keluarga mereka” ucap Putri.

Dan juga, Putri mendoakan warga tak mampu, agar warga diberikan kesehatan lahir dan batin, serta mendapat rezki yang berlimpah,” sebut Putri di tengah ribuan warga.

Dihari Ulang Tahun Dewi Kwan Im dan sudah berlalunya masa Pandemi Covid-19, kita patut mengucap syukur kepada Maha Kuasa Dewi Kwan Im, Hud Cou dan Datuk semua, karena mau memberi kebahagiaan, melalui seseorang yang baik hati, dengan memberikan satu dua goni beras, untuk dibagikan.

Kepada masyarakat yang datang, dari beberapa Lingkungan, seperti saat ini, agar masyarakat bisa makan dan mereka mendapatkan kebahagiaan.

Harapan kita, semoga Bangsa Indonesia, dan khususnya, Kota Medan tetap aman dan kondusif. Dengan begitu, masyarakat dapat hidup berdampingan dengan aman dan nyaman,” ucap Putri.

Ditambakannya, “Dalam kesempatan ini, Putri juga mengucapkan ,” rasa syukur kepada Dewa Agung, Ibu Suci, Thien Khong, Thien Kong Thai Thai, Tha Yang Papa, Kwan Im Nyo Niyo Mama, She Bin Hud Cow, Kwan Im, Kwan Im Ma, Gek Neng Sunyo Pau Yek, Gek Neng, Cin Tong, Pau Yin San, Pau Thien San, Milek Hudcow, Ucien Pao Hud Cow, Chai Senya, Lau Ku Niang, The Sa Hud Cow, Chi Kung Hud Cow” ucapnya.

Begitu juga kepada Datuk Maha Kuasa, Datuk Sukerion, Datuk Kaisu sakti, Datuk Putri, Datuk Sukrimin, Datuk Suheriwan, Datuk Selamat, Datuk Sumina, Datuk Nenek, Datuk Kakek dan semua.

Dilanjutkan Pai Se Thien, Ciu Se Thien, Se Cia Mo Ni, Dew Setrini, Dewi Suterana, Dewa Naga Susila, Thua Pek Kong, Kwan Te Kong, Pak The Hud Cow, Thai Sui, The En Kong, Pek Ho Kong, Pek Hu Kia, Pau Kong, Pau Thien Kong, Pau Thien Yen.

“Dewa di atas, Putri dan Sunyo mengucapkan terimakasih telah membantu rakyat miskin. Putri dan Sunyo juga berterimakasih dan Pau Po yang telah membantu,” pungkas Putri. (TS)