Tidak Kourum, Rapat Paripurna Laporan Raker DPRD Medan Ditunda

1 Agustus 2023

 


Medan | Indonesia Berkibar News -  Karena minimnya kehadiran dan tidak memenuhi kourum, Akhirnya Ketua DPRD Medan Hasyin SE menunda rapat paripurna, Selasa (01/08/2023) dan penjadwalan kembali menunggu rapat hasil Banmus. Seyogianya rapat paripurna agenda penyampaian laporan hasil rapat kerja (raker) DPRD Medan Tahun 2023 di gedung dewan Selasa 1 Agustus 2023 pukul 10.00 Wib.

Keputusan penundaan setelah menunggu sekitar 2 jam dan mendapat persetujuan dari beberapa anggota dewan. Ketua DPRD Medan terlebih dahulu mempertanyakan kepada sejumlah anggota dewan apakah setuju jika rapat ditunda. Lalu peserta menyebut untuk di tunda.

Sebelum mengambil keputusan, Hasyim  membacakan alasan penundaan, karena menurut Tatib DPRD Medan Pasal 114. Dimana disebutkan apabila agenda rapat tidak dihadiri dari 51 % (kourum) dari seluruh peserta rapat maka rapat tidak sah. 

Oleh sebab itu, jumlah anggota DPRD Medan yang membubuhkan tanda tangan di absensi hanya 18 orang sehingga rapat tidak dilanjutkan karena tidak memenuhi 51 % dari 50 jumlah anggota DPRD Medan.

Parahnya, dari pengamatan wartawan, dari 18 orang yang diumumkan telah membubuhkan tanda tangan di absen, ternyata hanya 7 orang yang terlihat di ruang rapat paripurna.

Disampaikan Hasiym, penjadwalan rapat paripurna laporan raker masih menunggu rapat Banmus. 

Sekedar diketahui, saat penundaan rapat paripurna, disaksikan Sekda Kota Medan Wiria Alrahman beserta Pimpinan maupun perwakilan OPD Pemko Medan.(bundo)