Bunda PAUD Batubara Buka Sosialisasi Literasi Digital

18 September 2023

 


Batubara | Indonesia Berkibar News - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, SE membuka sosialisasi literasi digital PAUD di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Senin (18/09/2023).

Bunda Maya mengatakan kegiatan ini  dipandang sebagai sikap, pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media digital untuk mencari dan memanfaatkan informasi belajar, bermain atau mendapatkan hiburan secara sehat dengan pendampingan orang tua maupun guru pendidik.

“Sikap, pengetahuan dan keterampilan digital ini juga merupakan cikal bakal perkembangan digital ke depan, karenanya perlu membangun kemampuan anak terkait literasi digital seperti mampu menggunakan untuk mendapatkan memahami informasi serta gambar, teks, cerita dan film di perangkat elektronik memiliki makna”, sebut Ny.Maya.

Di samping itu, dapat digunakan sebagai media belajar bagi anak usia dini, sebagai sumber belajar untuk mendapatkan informasi dalam mendukung dan mengembangkan rasa ingin tahu dan sebagai alat komunikasi yang efektif serta efisien untuk menyampaikan pesan atau informasi.

Kepada tenaga pendidik diharapkan dapat mengikuti secara baik supaya lebih memahami maupun tentang survey lingkungan belajar PAUD atau yang biasa disebut dengan sulingjar.

 Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bidang PAUD & PNF Kabupaten Batubara. Turut hadir Ketua Pokja Bunda PAUD Ny Hj Erlina Yusuf, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Hj Erna Monasari Zahrul, TP PKK Kabupaten Batubara serta hadir organisasi mitra Ketua IGTKI Hesti, Ketua IGRA Khairul Sofyan dan Ketua Himpaudi Noveri. Sebagai narasumber Muhammad Taufik Kamil, S.Sn.(j marbun)