Dinas Perikanan Peternakan dan Satpol PP MoU Data Kependudukan Bersama Disdukcapil

18 September 2023

 


Batubara | Indonesia Berkibar News - Disdukcapil Batu Bara bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara dan Satuan Polisi Pamong Praja Batu Bara, melakukan kerjasama terkait Pemanfaatan Data Kependudukan, yang dilaksanakan di Ruang Kerja Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara, Senin (18/09/2023).

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rusian Heri, S.Sos, M.AP, turut menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan langsung oleh Kadis Dukcapil, Maeda Soetopo, SSTP, MSP, bersama Kadis Perikanan dan Peternakan, Antoni Ritonga, SP dan Kasatpol PP, Drs. Abdul Rahman Hadi.

“Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelayanan pada Dinas Perikanan dan Peternakan serta Satpol PP, yang memanfaatkan data kependudukan, agar semakin tertibnya pelayanan perpustakaan yang berbasis NIK,” ujar Rusian.

Asisten 1 Rusian Heri juga menyebutkan bahwa untuk mendukung program Bupati Batu Bara dalam hal menjamin akses kependudukan berbasis elektronik setiap warga Batu Bara, MoU seperti ini sangatlah diperlukan antara instansi pemerintah sehingga dapat mengajak OPD lain ikut terlibat dalam suksesnya data kependudukan di Kabupaten Batu Bara.(j marbun)