Satu Unit Rumah Semi Permanen,Hangus Terbakar Dilalap si Jago Merah

14 September 2023

  


Langkat | Indoonesia Berkibar News -  Satu unit rumah semi permanen di Dusun II Tualang Gedong,Desa Pematang Tengah,Kecamatan Pematang Jaya,Kabupaten Langkat, Kamis (14/09/2023),pukul 22.00 WIB,hangus terbakar dilalap si jago merah.

Pemilik rumah, dikenal atas nama Bambang Andi Juanda (30), Lk, Wiraswasta, Islam, alamat Dusun II Tualang Gedong Desa Pematang Tengah Kecamatan Pematang Jaya,Kabupaten Langkat.

Adapun kerugian materil yang dialami oleh korban, dalam musibah kebakaran tersebut,yaitu ;1 unit rumah,1unit kulkas,1unit TV,1unit laptop,1 unit lemari pakaian,2 unit tempat tidur, 1 alat masak magic com.Kerugian ditaksir sebesar Rp 60.000.00.

Sebelumnya, pada hari kamis tanggal 14 September 2023, pukul 22.00 WIB, korban sehabis pulang bekerja mandi dan selesai mandi langsung duduk di depan rumah bersama warga di lesehan pinggir jalan yang tidak jauh dari rumah korban. Selanjutnya korban melihat ada seperti cahaya api di atas bubungan dalam rumahnya, kemudian korban beserta saksi dan warga lainnya membuka pintu depan rumah korban dan terlihat diatas bubungan rumah  api sudah membesar, kemudian korban beserta saksi dan warga lain nya berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air seadanya, namun hembusan angin pada saat itu begitu kuat dan bangunan rumah semi permanen yang separuh terbuat dari papan  membuat api semakin membesar dan dalam tempo lebih kurang setengah jam rumah sudah habis terbakar.

Adapun barang bukti dalam musibah kebakan yang dialami korban, yaitu : 2 potong kayu yang hangus terbakar, 2 keping seng yang hangus terbakar.(sfn)