21 Kepala Desa Ring Satu dan Ring Dua Dukung Keberlanjutan HGU PT.Socfindo Kebun Seumanyam/Tripa

27 November 2023

 


Nagan Raya | Indonesia Berkibar News - Sejumlah Kepala Desa(Kades) berikan dukungan atas keberlanjutan HGU PT.Socfindo Seumanyam/Tripa,Senin(27/11/2023).

Menurut Kades  Suka Raja Abd Rahman kepada Media Suara Nasional,selama saya jadi Kades  ada beberapa kali bantuan ke Desa Suka Raja.

"PT.Socfindo selalu peduli dengan kemitraannya,terlebih di ring satu dan ring dua," papar Kades.

Sementara jumlah Desa dalam Kecamatan Darul Makmur, ada 40 Desa sebagai mitra kerja dari PT.Socfindo.Kami sangat mendukung keberlanjutan HGU karena selama ini kemitraan PT Socfindo Kebun Seumanyam  sangat baik.

"Sudah sejak lama dalam membantu keluhan dan kebutuhan yang dialami oleh Warga Desa yang ada disekeliling  lingkugan PT Socfindo Seumanyam tersebut,"ungkap Kades setempat.

Hal yang sama disampaikan Kades  Pulo Tengah Zamri bahwa kami mendukung keberlanjutan HGU PT.Socfindo Seumanyam karena kami sudah sangat dekat dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran Perusahaan di Daerah kami,semoga kemitraan ini bisa lebih baik lagi.

"Selama ini memang sudah baik,kami harapkan kedepannya lebih baik lagi," kata Zamri. 

Sementara Camat Darul Makmur Tawaruddin S.Sos. mengatakan kalau PT.Socfindo Seumanyam itu wajar untuk diperpanjang HGUnya dikarenakan sejauh ini PT.Socfindo Seumanyam belum ada  masalah dengan Desa sekeliling PT.Socfindo Seumanyam ini.

"PT.Socfindo Seumanyam ini peduli kepada Masyarakat sekitar usahanya, sudah banyak membantu masyarakat, membangun jalan dan perbaiki jembatan,cuci paret Desa.dan masih banyak bantuan lainnya," papar Camat.

Terkait bantuan dalam bentuk CSR seperti bantuan langsung pembuatan kolam ikan, dari bibit ikan,sampai pakan ikannya, bantuan rumah layak huni,alat-alat  bengkel honda,bantuan sembako untuk pedagang yang kurang mampu,bantuan kambing,bantuan untuk ibu-ibu PKK Desa seperti mesin jahit,mesin jahit pinggir dan custum.

"Intinya saya selaku Camat mengapresiasi para Kepala Desa atas dukungan keberlanjutan HGU PT.Socfindo Kebun seumanyam," kata Tawaruddin S.Sos.


Pada kesempatan itu pengurus PT.Socfindo Seumanyam Boby Hercules saat dihubungi melalui saluran via hp,Boby Hercules mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Camat dan  para Kepala Desa yang telah memberikan dukungannya untuk keberlanjutan HGU PT.Socfindo Seumanyam tersebut.

"Semoga kemitraannya ini bisa lebih baik lagi untuk kedepannya nanti,"harapan Boby Hercules Pengurus.(m has)