Bupati dr.H.Erik Adtrada Ritonga bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar Kegiatan Program Sapa Desa DiLanjutkan Meninjau Kilang Padi Tanjung Sarang Elang

14 November 2023


Labuhanbatu | Indonesia Berkibar News -
Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM Bersama  Wakil Bupati Labuhanbatu  Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM,seusai melaksanakan Kegiatan Program  Bupati Sapa Desa di Desa Sei Nahodaris, Dilanjutkan dengan  Meninjau Kilang Padi   di Tanjung Sarang Elang kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang telah lama tutup. Selasa (14/11/2023).

Dimana saat  meninjau Kilang padi, Bupati dr Erik Adtrada Ritonga didampingi  rombongan OPD Labuhanbatu untuk  melihat langsung kondisi kilang padi tersebut yang sudah lama tidak di operasikan.

Selama Kilang Padi tersebut tidak beroperasi, membuat  hasil padi para petani tidak lagi dapat bertahan di tempat sendiri melainkan hasil padinya di jual keluar, Sehingga stok pangan di Labuhanbatu banyak  berkurang. jelas Bupati Erik.

Jadi untuk mengatasi hal tersebut, Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga Menghimbau  agar  kilang padi yang ada di kecamatan Panai Hulu ini, terutama di Desa Tanjung Sarang Elang agar segera  diperbaiki dan kembali di operasikan, tegasnya.

Selain itu Bupati dr Erik Adtrada  berharap agar kilang padi tersebut dapat beroperasi kembali, sehingga para petani dapat mengolah Hasil panennya ditempat sendiri hingga  memproduksi  hasil padinya bisa di olah dikilang desa sendiri dan tidak keluar lagi.

Agar apa yang di dapat dari hasil pertanian seperti padi dapat bertahan di daerah sendiri dan bisa mendukung ketahanan pangan untuk Desa kita sendiri.pintanya.

Saat Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu melakukan peninjauan Kilang Padi di Tanjung Sarang Elang Turut hadir mendampingi peninjau tersebut Sekretaris Daerah Labuhanbatu  Ir Hasan Heri Rambe, Pimpinan OPD,  beserta rombongan dan warga lainnya.(MS/wiwik)