Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Asisten III Setdakab Menghadiri Pengukuhan Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu

16 November 2023


Labuhanbatu | Indonesia Berkibar News -
Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Bupati Labuhanbatu, Diwakili oleh Asisten III Sekdakab Labuhnbatu  mengukuhkan  Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu periode 2023-2027 secara resmi  di Suzuya Hotel Rantauprapat kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Kamis (16/11/2023).

Dalam pelaksanaan pengukuhan  Bupati Labuhanbatu, saat itu diwakili oleh  Asisten III Sekdakab Labuhanbatu  Zaid Harahap,Sos, memberikan sambutannya, menyampaikan bahwa  program Bangga Kencana adalah program yang bertujuan untuk menekan angka kelahiran, laju pertumbuhan penduduk, juga meningkatkan ketahanan pangan.

Zaid juga mengatakan Jika pertumbuhan penduduk tidak dikendalikan, kemungkinan dalam kurun waktu kedepan akan terjadi ledakan penduduk yang akan menyebabkan masyarakat semakin terpuruk dalam jurang kemiskinan, hingga sulit memenuhi kebutuhan sandang, pangan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Dengan dikukuhkannya pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) ini kedepannya akan dapat di pantau dan di awasi data kelahiran untuk bayi, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kami berharap kepada KKI agar saat melaksanakan kegiatan supaya memiliki sifat sukarela dan terbuka, mandiri,serta  memiliki integritas yang tinggi, akuntabilitas, berwawasan dan profesional, sehingga benar-benar mampu menghasilkan pemikiran dan karya terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu,”ucap Zaid Harahap.

Selesainya dikukuhkan Zaid  mengucapkan selamat kepada pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kabupaten Labuhanbatu yang baru saja  dikukuhkan, semoga kedepannya  dapat menjadi lumbung pikir dan mitra kerja yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” tutupnya saat menyampaikan pidato Bupati.

Ditempat yang sama sebelumnya, Kepala DPPKB Labuhanbatu  Hj.Mahrani, SKM mengatakan tujuan dari  dikukuhkannya pengurus KKI Kabupaten Labuhanbatu ini guna  untuk penguatan koordinasi dan sinkronisasi antar Lintas Sektor dan berbagai elemen masyarakat dalam mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dalam program (Bangga Kencana).

Dimana pengurus yang dikukuhkan tersebut  terdiri dari: OPD Lintas Sektor dan Program, Organisasi Profesi dan Tokoh Masyarakat, Mitra Kerja seperti TP PKK, IBI, Aparatur SKPD DPPKB.

Untuk pengurus KKI kabupaten labuhanbatu di kukuhkan oleh ketua KKI propinsi Sumatera Utara, Prof Drs Heru Santoso, Ms, PhD, yang di lanjutkan dengan penyampaian materi rapat koordinasi.

Pelaksanaan pengukuhan ini turut hadir asisten III sekdakab, Zaid Harahap, Sos, kepala DPPKB Labuhanbatu, Hj Mahrani Dalimunthe, SKM dan seluruh anggota pengurus yang akan di kukuhkan serta tamu undangan lainnya.(MS)