Camat Sei Balai, Peringati Hari Pahlawan Ditandai Pemotongan Tumpeng, Dan Upacara Di 5 Titik Sekecamatan Sei Balai

10 November 2023

 


Batu Bara | Indonesia Berkibar News - Dalam menyambut dan memperingati Hari Pahlawan Nasional di seluruh Indonesia, Camat Sei Balai Waliwala Sagala,S.Pd. melaksanakan peringatan hari pahlawan nasional di tandai dengan pemotongan tumpeng khas Suku Jawa,di aula kantor camat Sei Balai, Jum'at(10/11/2023).

Dalam sambutan camat Sei Balai Waliwala Sagala,S.Pd. mengatakan bahwa pemotongan tumpeng khas Suku Jawa ini, karena mayoritas penduduk kecamatan Sei Balai didominasi suku Jawa, dan ini merupakan syukuran dalam menyambut dan memperingati Hari Pahlawan Nasional kita yang telah gugur di Medan pertempuran demi mempertahankan NKRI dan Pancasila, ungkapnya.

Untuk Upacara Hari Pahlawan Nasional, kita sudah memberi surat edaran/SK di lima (5) titik diwilayah kecamatan Sei Balai untuk tempat upacara peringatan hari pahlawan nasional, yakni di Lapangan UPTD SMP Negeri 1 Sei Balai,Di SMP Swasta Fatahillah Tanah Timbul, Dilapangan Desa Sei Bejangkar Siajam,Di lapangan UPTD SD Negeri Durian, dan Di SMA Negeri 1 Sei Balai.

-Turut hadir dalam acara syukuran peringatan hari pahlawan nasional yang ke 78 tahun di kantor camat Sei Balai yakni Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Riswanto,SH.,Kanit Binmas IPTU.Ahmad Fahmi dan beberapa personil Polsek lainnya, Ketua TP-PKK kecamatan Sei Balai dan Desa sekecamatan Sei Balai, Sekcam Sei Balai,Kasi PMD Sei Balai, dan seluruh kades sekecamatan Sei Balai.

Dalam sambutan Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Riswanto, SH. mengatakan,"saya terkejut dengan acara ini,kami dari Polsek sangat mengapresiasi camat Sei Balai dan jajarannya, dengan ikut berpartisipasi merayakan hari ulang tahun pahlawan nasional yang ke 78 tahun dengan syukuran ditandai pemotongan tumpeng, dimana hari pahlawan nasional ini, untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur di Medan pertempuran", ungkap Kapolsek.

Ketua LSM MITRA juga sangat mengapresiasi camat Sei Balai, dimana di 12 kecamatan yang ada di kabupaten batu bara, hanya di kecamatan Sei Balai hari ini yang mengadakan syukuran peringatan hari pahlawan nasional ditandai pemotongan tumpeng, dan juga Camat Sei Balai Waliwala Sagala,S.Pd.mengeluarkan Surat Edaran/SK Peringatan Hari Pahlawan Nasional di lima (5) titik pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Nasional.

Dalam acara syukuran peringatan hari pahlawan nasional ke 78 tahun, seluruh yang hadir makan bersama dan acara berjalan dengan diiringi musik Tradisional.(j Marbun)