Pemdes Suka Rende Laksanakan Kegiatan Jumat Bersih

17 November 2023

 


Kutalimbaru | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Desa (Pemdes)  Suka Rende Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang  melaksanakan kegiatan gotong royong di Jalan kuburan Dusun I Desa Suka Rende, Jumat (17/11/2023).

Dimana kegiatan tersebut, menjadi kegiatan rutinitas Pemerintahan Desa Suka Rende,beserta masyarakat Dusun-dusun Desa Suka Rende yang selalu ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Suka Rende Joni Ginting  mengajak seluruh masyarakat agar sadar dalam  menjaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar Rumah masing-masing.

"Kades  juga mengingatkan bahwa Bersih itu Sehat, kita harus giat menjaga kebersihan lingkungan kita," harap Kades.

Selanjutnya  kegiatan rutinitas ini d buat Jumat Bersih,karna setiap hari Jumat kegiatan ini kita buat,tidak ada kata lelah dalam pelaksanaan untuk bergotong royong, imbuhnya.

 Dalam kegiatan ini juga Mahasiswa/i dari Universitas Sumatra Utara(USU),ikut Serda dalam mendukung program kegiatan gotong royong,Jumat Bersih di Desa Suka Rende.

 Desa ini mencerminkan keistimewaan bagi Desa tetangga,karena terlihat dari kekompakan dan sinergritas Pemerintahan Desa,Masyarakat, Mahasiswa/i juga Lembaga lainnya,seperti Ketua Badan Perwakilan Desa(BPD).

 Masyarakat Desa Suka Rende yang ada 6 Dusun,sangat mengapresiasi program2 kinerja dan kegiatan yang ada di Desanya.

Salah seorang Warga melintas enggan menyebutkan namanya panggil saja Rahmat kepada Media sangat apresiasi kegitan gotong royong dilakukan Pemerintah Desa Suka Rende.

"Program Kepala Desa ini sangat bagus karena dengan gotong royong ini bisa menambah rasa kekeluargaan dan harmonis Pemerintah Desa dengan Masyarakat, bisa juga program -program pembangunan bisa dikomunikasikan kepada Masyarakat sehingga masyarakat ikut merasa berandil dalam pembangunan," harap Rahmat.(Edi Saputra)