Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 61 Dibuka Walikota Tanjungbalai

21 November 2023

 


Tanjungbalai |  Indonesia Berkibar  News -Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 61 yang diselenggarakan oleh PWI Kota Tanjungbalai secara resmi dibuka Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (21/11/2023) pagi.

"Pemerintah Kota Tanjungbalai berupaya dan memfasilitasi agar wartawan Tanjungbalai bisa berkompeten lewat UKW ini. Ini sejarah karena kali pertama dilaksanakan di kota Tanjungbalai," kata Waris menyampaikan pidato sambutanya.

Walikota Waris juga menyebut wartawan memiliki peranan penting bagi Pemerintah Kota Tanjungbalai guna menyebarluaskan informasi positif tentang pembangunan daerah sekaligus mengkritisi kebijakan dan kontrol masyarakat.

Upaya pengembangan dan membangun kompetensi wartawan melalui UKW tersebut mendapat apresiasi dari Walikota Waris. Ia pun berharap wartawan peserta UKW bisa lulus dan dinyatakan kompeten dan profesional.

Peserta yang mengikuti UKW berjumlah 18 orang yang berasal dari diantaranya 11 orang wartawan dari Tanjungbalai, 4 orang dari Kabupaten Asahan, 2 orang dari Kabupaten Deli Serdang dan 1 orang wartawan dari Kabupaten Batu Bara.

Pelaksanaan UKW yang pertama kalinya di kota Tanjungbalai akan berlangsung selama 2 hari, tanggal 21-22 November 2023 dengan peserta kriteria UKW tingkat Muda wartawan.

Hadir dalam pembukaan UKW yakni Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara Farianda Putra SinikKetua DKP PWI Sumut Muhammad Syahrir, Ketua PWI Tanjungbalai Ridwan Marpaung, para perwakilan jajaran dari Forkopimda .(syaiful)

 Keterangan gambar : UKW .