Bupati Zahir Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Guntung

1 Desember 2023

 


Tanjung Tiram | Indonesia Berkibar News - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara kembali menggelar Bupati sapa desa (Bupades) kali ini Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP beserta seluruh jajaran Pemkab Batu Bara menyambangi Desa Guntung, kecamatan Tanjung Tiram.

Bupati Zahir berpamitan kepada warga bahwa nantinya tanggal 27 Desember 2023 akan mengakhiri masa jabatan periode pertama sebagai Bupati Batu Bara. Bupati zahir pun memberikan motivasi dan semangat terus untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bupades merupakan program aktif yang dilakukan oleh Bupati Zahir selama kurun waktu lima tahun menjabat. Kegiatan Bupades ini adalah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat kabupaten Batu Bara. Dengan program ini maka masyarakat lebih mudah memberikan masukan dan aspirasi langsung kepada Bupati Zahir.

Bupati Zahir pun mengatakan, bahwa kegiatan ini selain untuk dengar pendapat masyarakat juga sebagai momentum yang tepat untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas Pemerintah dengan masyarakat serta memperkuat solidaritas bersama membangun kabupaten Batu Bara.

Warga Desa Guntung terlihat sangat bahagia dan antusias menyambut kehadiran Bupati Zahir bersama sejumlah OPD, sembari Bupati Zahir mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat ini.

Kegiatan Bupades juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial seperti beras, alat vacum cleaner dan bibit tanaman kepada warga desa yang membutuhkan.

Usai menyapa warga, Bupati Zahir menginap di salah satu rumah warga, Jum'at (01/12/2023) paginya Bupati Zahir bergerak ke rumah-rimah warga guna mengunjungi warga yang sakit.

Mendapati rumah yang dihuni warga telah lanjut usia dan terbaring sakit, Bupati Zahir terenyuh seketika, warga yang sudah berusia 83 tahun lebih ini tinggal di rumah yang tak layak huni, rumah yang sudah reot, dinding yang hancur dan atap yang bocor terus menghantui penghuni rumah.

Tak tega melihat, Bupati Zahir pun mengajak Camat Tanjung Tiram, Kepala Desa (Kades) Guntung dan seluruh warg untuk bergotong royong merenovasi rumah tersebut.

Sebelum di renovasi, Bupati Zahir meminta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk membawa warga tersebut mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Pengerjaan renovasi rumah warga itu direncanakan akan dilakukan pada Senin mendatang.(j marbun)